Search

Tak Bisa Lepas Dari Tablet, Anda Terkena iPad Neck

Suara.com - Hati-hati bagi Anda yang suka menggunakan tablet. Jika terus-menerus dipakai secara berlebihan, Anda bisa mengalami nyeri di leher atau dikenal dengan sebutan "iPad Neck". 

Baru-baru ini, beberapa pakar dari Universitas Nevada Las Vegas, Amerika Serikat menemukan gejala kesehatan itu. Disebutkan bahwa iPad Neck ditandai dengan rasa sakit yang terus-menerus, sebagai hasil dari kebiasaan membungkuk saat menggunakan tablet. 

Dalam sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of Physical Therapy Science, terungkap bahwa penderita gejala ketidaknyamanan di leher sampai bahu ini kebanyakan perempuan.

Diketahui, 70 persen responden perempuan melaporkan mengalami gejala ini saat menggunakan tablet. Sementara sisanya adalah kaum lelaki.

Sebanyak 15 persen responden mengatakan gejala iPad Neck mereka sangat parah, sehingga mempengaruhi tidur. Namun, hanya 46 persen responden yang menyatakan telah berhenti menggunakan tablet saat merasakan ketidaknyamanan. 

Studi ini juga menunjukkan bahwa rasa nyeri yang didapatkan dari cara duduk saat menggunakan tablet ini juga terjadi pada pengguna berusia muda. 

“Prevalensi tinggi dari gejala leher dan bahu, terutama di kalangan populasi yang lebih muda, menghadirkan beban yang cukup besar bagi masyarakat,” kata Profesor Szu-Ping Lee, terapi fisik Universitas Nevada Las Vegas.

Untuk mencegah iPad Neck muncul, para peneliti menyarankan agar konsumen duduk dengan postur yang baik saat menggunakan tablet. Anda juga harus memastikan bahwa posisi duduk sudah mendukung punggung. Serta tak kalah penting adalah menghitung durasi penggunaan itu sendiri.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/06/26/153000/tak-bisa-lepas-dari-tablet-anda-terkena-ipad-neck

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Bisa Lepas Dari Tablet, Anda Terkena iPad Neck"

Post a Comment


Powered by Blogger.