Search

Wali Kota Risma Minta PLN dan PDM Surabaya Tak Libur saat Lebaran

Suara.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Surabaya selalu bersiaga. Bahkan dia minta beberapa SKPD tidak libur saat Lebaran.

Risma berharap para instansi itu bersiaga 24 jam. Hal itu bertujuan untuk mencegah kejadian-kejadian yang tak diinginkan. Misalnya, korsleting listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran. Begitu juga pada PDAM, ia mewanti-wanti agar selama lebaran tak ada air yang mati.

"Mohon bantuan kepada PLN, sesiap mungkin jangan sampai kebakaran dari korsleting listrik. Bantu 24 jam pos siap untuk dipanggil," kata Risma, saat apel pengamanan di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, beberapa waktu lalu.

Selain meminta dua instansi itu siap selama libur lebaran, Risma juga meminta kepada Dinas Kebersihan agar juga ikut bersiap. Risma meminta Dinas Kebakaran menyiapkan mobil bila sewaktu waktu dibutuhkan oleh Dinas PMK.

"Yang mobil tangki siap 24 jam kalau dibutuhkan PMK, tidak hanya petugas, tapi juga sopir, pantau juga jaringan HT Linmas, biar bisa cepat mengetahui kalau terjadi sesuatu" ujarnya.

Ia juga mengimbau Dishub agar membantu kontrol arus lalu lintas, aksesbilitas PMK, agar cepat menjangkau titik kejadian.

Sementara itu PD Pasar ia meminta agar para Kepala Pasar untuk mengontrol jaringan listrik, yang ada di setiap kios pasar, juga meminta para pedagang pasar untuk bersedia tak memasak, di kawasan itu.

"Tolong ingatkan kalau ada yang masak di pasar, kecuali yang warung, tolong diingatkan, Kepala Pasar saya nitip itu. Semua tenang semua aman," pungkasnya. (Dimas)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/14/171225/wali-kota-risma-minta-pln-dan-pdm-surabaya-tak-libur-saat-lebaran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wali Kota Risma Minta PLN dan PDM Surabaya Tak Libur saat Lebaran"

Post a Comment


Powered by Blogger.