Search

Uji Coba Lawan Persib, Arema Bawa Tiga Misi

Suara.com - Arema FC tak mau menyia-nyiakan momen bisa melakukan uji coba melawan tim kuat seperti Persib Bandung. Ada tiga misi yang dibawa Purwaka Yudhi dan kawan-kawan dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (18/3/2018) besok.

"Pertama tentu kita akan menghadapi friendly game, partai persahabatan. Kami respek dengan undangan dari Persib. Apalagi besok rangkaian perayaan ulang tahun Persib, jadi kita respek dan kita senang (bisa diundang)," ujar Pelatih Arema FC Joko Susilo, dalam konferensi pers jelang pertandingan di Hotel Grand Tjokro, Cihampelas, Bandung, Sabtu (17/3/2018).

Misi kedua, tim berjuluk Singo Edan itu ingin menjadikan uji coba ini sebagai persiapan sebelum mengarungi 'ganasnya' kompetisi Liga 1 yang akan dimulai, Jumat (23/3/2018) mendatang.

"Pertandingan ini kami tahu akan disiarkan langsung dan tentu kami tidak akan main-main dan tetap profesional. Jadi kami juga akan respek dan tidak main-main, kami akan membuktikan yang terbaik buat Arema, buat Persib, buat sepakbola Indonesia, juga penonton," tutur Joko.

Gethuk, sapaan akrab Joko, memaparkan pihaknya bukan tak memiliki tujuan teknis dan non teknis pada laga uji coba terakhir bagi timnya ini. Salah satunya adalah meningkatkan mental tanding anak asuhnya.

Menurutnya, setiap tim umumnya lebih memilih melawan tim yang kualitasnya berada jauh di bawah mereka untuk mendongkrak mental. Tapi, kebiasaan itu tak selalu berlaku bagi Gethuk.

"Biasanya tim-tim lain (memilih) menghadapi tim mudah (pada uji coba terakhir) untuk meningkatkan mental. Tapi kami sepakat dengan pelatih Persib bahwa uji coba ini berat bagi Persib dan kami juga tentunya, karena bermain away," tutur Gethuk.

Gethuk menambahkan persiapan pramusim yang dijalani anak asuhnya cukup berliku. Sebelumnya, Arema telah mengikuti dua turnamen pramusim.

Selain tampil di ajang Piala Presiden, Arema juga ikut ambil bagian dalam meramaikan kompetisi Piala Gubernur Kalimantan Timur.

"Piala Presiden dan Piala Gubernur sebenarnya hanya uji coba, tapi karena tuntutan dari beberapa pihak, jadi sasaran kedua. Alhamdulillah kami bisa mencapai final meski tidak juara. Kemudian step ketiga ini, uji coba lawan Persib," tutupnya. [Aminuddin]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/03/17/173029/uji-coba-lawan-persib-arema-bawa-tiga-misi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Uji Coba Lawan Persib, Arema Bawa Tiga Misi"

Post a Comment


Powered by Blogger.