Search

Anies Jadi Capres Gerindra? Sandiaga: Dia Pantasnya di Jakarta

Suara.com - Nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI AD Jenderal Purn Gatot Nurmantyo  disebut-sebut menjadi bakal calon presiden alternatif, yang bakal diusung Partai Gerindra pada Pilpres 2019.

Keduanya diyakini bakal diusung kalau Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan untuk tidak lagi menjadi capres.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengakui, mempertimbangkan nama-nama yang diaspirasikan masyarakat untuk menjadi capres.

"Semua nama kami pertimbangkan. Nama-nama baik itu akan sangat melengkapi khasanah dari apa yang akan kami tawarkan dan kami akan tampung aspirasi masyarakat berkaitan dengan Pak Gatot, Pak Anies," ujar Sandiaga di Mal Bassura, Jakarta Timur, Selasa (10/4/2018).

Khusus mengenai Anies, Sandiaga menceritakan dirinya sejalan dan satu pemikiran selama bekerja sama di Jakarta.

Karena itu pula, Sandiaga menilai Anies lebih baik fokus membenahi Jakarta ketimbang menjadi peserta Pilpres 2019, yang otomatis harus melepas jabatannya sebagai gubernur.

"Kalau Pak Anies pribadi, saya punya batas, karena saya mitra dia di DKI. Saya merasakan, enam bulan bekerja dengan Pak Anies sangat sinkron. Kalau saya pribadi, bukan sebagai ketua tim pemenangan pemilu Gerindra, saya merasakan Pak Anies itu pantasnya fokus di Jakarta," tuturnya.

Apalagi, Sandiaga juga menambahkan, partainya kompak mendukung Ketua Umum Prabowo Subianto maju sebagai bakal calon presiden pada Pilpres 2019.

Bahkan, Sandiaga membocorkan informasi bahwa Prabowo akan dideklarasikan sebagai bakal calon presiden pada Rapat Koordinasi Nasional Partai Gerindra di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018) besok.

"Gerindra tidak terbelah, solid mendukung Prabowo untuk menjadi capres. Kami, besok, 11 April, akan memberikan mandat tersebut secara formal kepada Pak Prabowo," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/10/210639/anies-jadi-capres-gerindra-sandiaga-dia-pantasnya-di-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Jadi Capres Gerindra? Sandiaga: Dia Pantasnya di Jakarta"

Post a Comment


Powered by Blogger.