Search

Gibran Bilang AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi

Suara.com - Gibran  Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, mengisyaratkan Agus Harimurti Yudhoyono cocok menjadi calon wakil presiden mendampingi ayahnya pada Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkapkan Gibran saat meladeni pertanyaan awak media dalam konferensi pers bersama Agus di gerai martabak miliknya, Markobar, Transmart Pabelan, Solo, Jawa Tengah, Senin (9/4/2018) malam.

Awak media mempertanyakan kepada Gibran, mengenai Jokowi yang tengah mencari sosok bakal cawapres untuk bersama-sama menjadi peserta Pilpres 2019.

"Boleh," tutur Gibran, seperti diwartakan Antara.

Selanjutnya, para wartawan mempertanyakan pantas atau tidaknya sosok Agus yang merupakan putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mendampingi Jokowi.

"Cocok," tukas Gibran, pendek.

Gibran enggan menjelaskan kriteria dirinya menganggap Agus cocok menjadi cawapres Jokowi.

”Ya, kalau pertanyaannya seperti itu, yang bisa jawab, cuma bapak saya. Tadi saya cuma jawab, boleh,” kata Gibran.

Agus sendiri memastikan agenda kunjungannya ke Kedai Markobar milik Gibran tidak terkait politik.

"Saya berada di Sukoharjo malam ini dalam rangka rangkaian perjalanan saya di Jawa Tengah. Tadi pagi datang saya mulai perjalanan dari Yogya, Klaten, dan malam ini ke Sukoharjo," kata Agus.

Melalui kunjungan tersebut, ia yang saat ini ditunjuk sebagai Komandan Satuan Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, bersama para kader ingin menyapa masyarakat.

"Ini tidak ada kaitannya dengan politik, saya juga ingin merasakan suasana dan martabak khas dari Solo. Sekaligus menunaikan janji, dulu kan kami (AHY dan Gibran) pernah 'ngobrol' di Jakarta, Mas Gibran bilang ke saya kalau ke Solo mampir ke Markobar," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi jiwa kewirausahaan yang dimiliki Gibran karena melalui produknya tersebut Markobar saat ini sudah memiliki 33 cabang di Indonesia, bahkan dalam waktu dekat akan melakukan ekspansi ke luar negeri.

Menurut dia, jiwa kewirausahaan jika digeluti dengan optimal maka akan memberikan hasil yang optimal pula.

Agus mengatakan, kunjungan yang sama tidak hanya dilakukannya dengan Gibran tetapi juga anak presiden yang lain, di antaranya Yenny Wahid, Guruh Soekarnoputra, dan Ilham Habibie.

"Saya hanya ingin silaturahmi, karena takdir kami sama, yaitu sama-sama jadi anak presiden. Terus jadi sorotan publik, sorotan media sehingga ekspektasi publik tinggi. Oleh karena itu, kami ingin saling memberikan motivasi dan inspirasi," katanya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/10/204715/gibran-bilang-ahy-cocok-jadi-cawapres-jokowi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gibran Bilang AHY Cocok Jadi Cawapres Jokowi"

Post a Comment


Powered by Blogger.