Search

Cara Sudrajat Dekati Pemilih Milenial di Pilgub Jawa Barat

Suara.com - Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat teken kontrak politik dengan relawan mahasiswa Asyik (Sudrajat-Ahmad Syaikhu) di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Rabu (4/4/2018). Sudrajat berharap relawan mahasiswa itu bisa membantu dirinya untuk meraup pemilih dari generasi milenial.

Hal itu menjadi semacam angin segar bagi pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Syaikhu untuk bisa memaksimalkan potensi suara dari kalangan milenial. Potensi suara generasi milenial memang mencapai sekitar 50 persen dari total jumlah daftar pemilih tetap di Jawa Barat.

"Mahasiswa kan jaringannya banyak bukan hanya mahasiswa tapi juga keluarganya, paling tidak dari mahasiswa ini karena mereka orang terpelajar, pola pikirnya itu bisa menularkan kepada masyarakat yang belum paham siapa pemimpin yang mau dipilih,"

Dalam pertemuan itu kelompok relawan mahasiswa Asyik meminta Sudrajat bisa lebih peduli terhadap kualitas pendidikan di Jawa Barat. Kontrak politik yang disodorkan berisi 14 poin kewajiban yang harus dipenuhi Sudrajat kalau saja nanti terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Itu normatif karena dia melihat apa yang dalam visi dan misi kita itu memang program yang akan dikerjakan oleh kami kalau terpilih jadi Gubernur Jabar nanti," jelasnya.

"Mereka minta beasiswa untuk S2 kita akan selektif tapi yang jelas yang saya jaminkan adalah bagi masyarakat miskin kita akan pastikan sekolahnya gratis kalau perlu sampai perguruan tinggi," lanjutnya.

Ketua relawan mahasiswa Asyik Jawa Barat, Mochamad Muhram Fauzi mengatakan kelompok itu diisi oleh perwakilan mahasiswa dari berbagai penjuru di wilayah Jawa Barat.

"Ini ada dari 20 kordinator Kabupaten Kota di Jawa Barat. Itu ada di Garut, Indramayu, Bandung, Tasik, Ciamis, Sumedang dan yang lainnya," tutupnya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/04/190918/cara-sudrajat-dekati-pemilih-milenial-di-pilgub-jawa-barat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Sudrajat Dekati Pemilih Milenial di Pilgub Jawa Barat"

Post a Comment


Powered by Blogger.