Search

Diterpa Isu SARA, Sudirman Traktir Ganjar Makan di Angkringan

Suara.com - Ada momen unik di Pilkada Jawa Tengah 2018. Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ganjar Pranowo makan bersama di angkringan di Semarang. Keduanya sempat di terpa isu SARA.

Momen itu terjadi Kamis (19/4/2018) malam. Pertemuan keduanya mencairkan persaingan di Pilkada. Sudirman Said mengundang Ganjar Pranowo makan bersama di sebuah angkringan yang berada di depan Posko Relawan Merah Puith, posko milik pendukung Paslon Sudirman Said - Ida Fauziyah di Jalan Pamularsih Semarang.

Sekira pukul 20.00 WIB dengan mobil pribadi, Ganjar Pranowo datang, dia langsung disambut Sudirman Said. Ganjar membawa kado ulang tahun berupa lukisan karikatur yang langsung diserahkan ke Sudirman Said.

"Kemarin kita kan ada komunikasi di Twitter sama mas Ganjar, dia ngucapin selamat ulang tahun ke saya lewat vlog, minta diajak makan-makan, ya kita gantian undang kesini makan bareng di angkringan," kata Sudirman Said.

Susana akrab pun terjalin, apalagi Ganjar dan Sudirman yang sedari awal ditemani cawagub Ida Fauziah, bertambah kedatangan pasangan cawagub Taj Yasin. Keduanya asyik ngobrol dan menyantap aneka hidangan angkringan.

Kepada awak media yang ikut nimbrung makan bersama, Ganjar berujar, jika yang namanya pertemanan harus tetap terjalin.

"Ini menunjukkan jika Pilkada itu asoiy, selamat ulang tahun ke 55 mas Dirman, ini kita ngobrol santai aja," tutur Ganjar.

Mereka duduk bertukar pasangan, Ganjar Pranowo bersebelahan dengan Ida Fauziyah sementara Sudirman Said satu kursi panjang dengan Taj Yasin. Dengan saling berhadapan.

"Kita itu orang tahu diri, kalau kita debat ya debat, saatnya ulang tahun ya kita ucapkan, saatnya dolan ya dolan. Kemarin kita ngevlog, dan asik ini diajak makan beneran," kelakar Ganjar.

Selama satu jam an kedua Paslon menghabiskan waktu. Ganjar dan Taj Yasin akhirnya berpamitan pulang, keduanya saling bersalaman.

"Saya ucapkan terima kasih mas Ganjar datang kesini, kita dalam politik boleh berseberangan tapi namanya sahabat dan teman tetap terjaga," tutup Sudirman Said pada media.

Sebelumnya Ganjar diterpa isu SARA karena membacakan puisi Mustofa Bisri atau Gus Mus. Dia Dituding menista agama, tapi kasus itu sudah selesai. Sementara saat ini Sudirman Said masih diterpa isu SARA terkait adanya spanduk 'Jateng Berkhilafah'. Spanduk itu berisikan foto Sudirman dan Ida.

Balas kasih kado

Ganjar bukan tanpa tangan kosong datang menghadiri ajakan traktiran Sudirman Said. Ganjar memberikan kado sebuah lukisan karikatur.

"Ini tadi teman-teman relawan yang nggambar," kata Ganjar.

"Keren sekali, kok repot-repot toh," sahut Ida Fauziyah, cawagub Sudirman.

Lukisan karikatur itu bergambar Ganjar dan Sudirman yang saling merangkul bahu, dengan tangan masing-masing mengacungkan nomor urut Pilgub.

Ganjar yang bernomor urut satu mengacungkan salam dua jari, sebaliknya Sudirman salam satu jari. Gambar itu semakin manis dengan tulisan di atasnya 'Jateng Gayeng Mukti Bareng'.

Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said dan Ganjar Pranowo. (suara.com/Adam Iyasa)

Kalimat Frasa itu menjadi istimewa karena gabungan tagline dua paslon dalam mengkampanyekan diri pada masyarakat Jawa Tengah. 'Jateng Gayeng' milik Ganjar - Yasin dan 'Mbangun Jateng Mukti Bareng', milik Sudirman Ida.

Keempatnya tampak santai ketika berbincang di angkringan. Tidak ada bahasan berat dalam pertemuan yang berawal dari saling balas di media sosial itu.

Bahkan saat ditanya awak media, terkait persiapan debat publik yang akan digelar KPU Jateng, Jumat (20/4/2018), kedua Paslon menjawab dengan guyonan.

"Ya istirahat cukup, tidur cukup, makan yang cukup kayak di angkringan ini, biasa saja," kata Ganjar.

Pun dengan Sudirman Said, tak ada persiapan yang spesial menghadapi adu program dalam debat publik.

"Ya debat itu kan kayak diskusi, biasa saja lah. Enggak usah periapan khusus, tapi kalau mau tahu yak liat besok aja saat debat yak," kata Sudirman Said.

Ditengah hangatnya pertemuan itu, Ganjar yang flamboyan dengan media sosial menyempatkan diri dengan nge-vlog bersama Sudirman Said, Ida Fauziyah, dan Taj Yasin.

"Yuk mari semua calon dalam pilkada serentak 2018 di Indonesia meniru kerukunan dan keakraban yang ditunjukkan di Jawa Tengah," tuturnya saat ngevlog. (Adam Iyasa)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/19/233704/diterpa-isu-sara-sudirman-traktir-ganjar-makan-di-angkringan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diterpa Isu SARA, Sudirman Traktir Ganjar Makan di Angkringan"

Post a Comment


Powered by Blogger.