Search

Ini Cara Persija Hadapi Tekanan Suporter PSMS

Suara.com - Persija Jakarta akan bertandang ke Stadion Teladan yang merupakan markas PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 1 2018, Jumat (6/4/2018) sore WIB. Tentunya di pertandingan tersebut, PSMS akan mendapat dukungan penuh dari suporter setianya.

Persija sendiri memiliki modal bagus setelah berhasil mengalahkan PSMS dua kali di Piala Presiden 2018. Namun, kali ini tentu kondisinya bakal berbeda karena tim berjuluk Ayam Kinantan akan didukung ribuan suporter setianya.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco pun mengakui jika skuatnya sudah siap mendapat tekanan dari suporter PSMS. Menurutnya, Ismed Sofyan dan kawan-kawan sudah sangat terbiasa dengan 'teror' dari suporter tim lawan.

"PSMS tim tradisional di Indonesia, tim lama di Indonesia. Harus respek, harus siap main di luar. Waktu persiapan liga kita banyak bertanding di luar. Banyak uji coba. Saya pikir tim kita sudah sangat siap. Kami memiliki cara tersendiri menghadapi tekanan suporter lawan, tapi saya rasa kami siap" kata Teco di lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Rabu (4/4/2018).

Teco sendiri membawa sebanyak 18 pemain ke Medan. Besar kemungkinan pelatih asal Brasil tersebut melakukan rotasi pemain demi menjaga kebugaran skuatnya.

Hal ini memang wajar, pasalnya bulan April ini Macan Kemayoran harus menjalani enam pertandingan. Setelah melawan PSMS, Persija akan melakoni partai hidup mati melawan Johor Darul Ta'zim dalam lanjutan Piala AFC 2018, Selasa (10/4/2018).

"Soal rotasi kita lihat kondisi pemain dulu. Lihat di latihan dan bicara dengan pemain. Kita pasang yang paling siap di pertandingan," ungkap Teco.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/04/220932/ini-cara-persija-hadapi-tekanan-suporter-psms

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Cara Persija Hadapi Tekanan Suporter PSMS"

Post a Comment


Powered by Blogger.