Search

Lima Cara Merawat Otak Agar Tetap Bekerja

Suara.com - Otak adalah alat utama untuk semua kemampuan luar biasa yang bisa dilakukan manusia. Jadi, jika Anda gagal mengendalikan cara kerja otak, seluruh diri akan merasakan dampaknya. Untuk itu, Anda harus terus melakukan perawatan pada otak.

Berikut adalah beberapa cara merawat otak seperti yang sudah Suara.com rangkum dari laman CNBC.

 1. Berhenti melihat ke belakang

Banyak orang lumpuh secara mental oleh rasa takut dan keraguan. Jika Anda terlalu sibuk dengan masa lalu, tentu Anda akan mengalami banyak kesulitan untuk bergerak maju.

Jangan biarkan otak memikirkan apa yang sudah tinggalkan dan bebaskan diri dari rasa takut yang sudah tertanam. Ini akan membuat Anda lebih fokus tentang masa depan. Tujuan akan membuat Anda menjadi orang yang Anda inginkan.

2. Perbaiki tidur

Sangat umum bagi orang sibuk untuk memiliki jam kerja tinggi dan harus begadang untuk menyelesaikan tugas. Rutinitas semacam ini membahayakan beberapa aspek kehidupan bahkan dapat menguras kesejahteraan seseorang secara keseluruhan.

Menurut banyak penelitian, fungsi kognitif seperti perhatian, kapasitas untuk belajar dan berpikir secara kreatif akan berkurang karena begadang. Untuk menghindari hal tersebut, mulai kerja sepagi mungkin. Ikutilah trik orang-orang yang telah sukses, seperti Richard Branson, Tim Cook, dan Howard Schultz.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/04/10/141649/lima-cara-merawat-otak-agar-tetap-bekerja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lima Cara Merawat Otak Agar Tetap Bekerja"

Post a Comment


Powered by Blogger.