Search

Nasim Najafi Aghdam, Pelaku Penembakan di Kantor YouTube

Suara.com - Kepolisian San Bruno, California, Amerika Serikat telah memastikan bahwa pelaku penembakan di kantor pusat YouTube pada Selasa (3/4/2018) waktu setempat adalah Nasim Najafi Aghdam, perempuan berusia 39 tahun asal San Diego.

Aghdam sendiri telah ditemukan tewas. Ia diduga bunuh diri setelah menembak tiga orang hingga cedera di kantor YouTube, demikian dilaporkan CNet.

Aghdam diketahui memiliki beberapa akun YouTube dan sebuah situs, tempat dia biasa mengkritik YouTube yang dinilainya sering menyaring video-video yang diunggahnya dan mengurangi jumlah pendapatan yang bisa diraihnya melalui iklan.

Sementara menurut BBC, Aghdam juga dikenal sebagai aktivis vegetarian, artis, dan juga rapper.

"Video-video miliki pengguna tertentu disaring dan dipinggiran, sehingga penoton tak bisa menyaksikannya," tulis Aghdam soal YouTube pada awal 2017 lalu di website pribadinya.

"Tak ada peluang yang sama untuk bertumbuh di YouTube dan di situs video online lainnya. Kanal kita akan berkembang hanya jika mereka menginginkannya," tulis dia di kesempatan lain.

Sementara menurut ayah Aghdam yang bernama Ismail, puterinya kesal pada YouTube karena layanan video milik Google itu tak lagi memberinya penghasilan.

Mengungah video di YouTube memang bisa menghasilkan uang, karena iklan-iklan yang ditayangkan pada video-video tersebut. Tetapi YouTube juga berhak menyetop iklan untuk tampil dalam video-video yang dianggapnya melanggar ketentuan.

Belum diketahui apa yang salah dari konten-konten Aghdam.

Ismail pada Senin (2/4/2018) kepada polisi telah melaporkan kehilangan puterinya. Aghdam sudah tak pulang ke rumah selama dua hari. Polisi kemudian menemukannya sedang tertidur di dalam mobilnya di Mountain View, 25km dari kantor pusat YouTube di San Bruno. Tetapi sayang mereka tak memulangkannya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/04/04/165831/nasim-najafi-aghdam-pelaku-penembakan-di-kantor-youtube

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasim Najafi Aghdam, Pelaku Penembakan di Kantor YouTube"

Post a Comment


Powered by Blogger.