Search

Piala Dunia 2018 di Depan Mata, Jepang Tunjuk Pelatih Baru

Suara.com - Direktur teknik JFA selaku PSSI-nya Jepang, Akira Nishino ditunjuk sebagai pelatih anyar Timnas Jepang menggantikan Vahid Halilhodzic yang didepak baru-baru ini. Pergantian ini sendiri memang cukup menarik, pasalnya putaran final Piala Dunia 2018 akan digelar dua bulan lagi.

Nishino, yang menghabiskan sepuluh musim untuk mengarsiteki Gamba Osaka dan menjadi direktur teknik JFA pada 2016, hanya akan memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkan tim untuk Piala Dunia, di mana Jepang berada di Grup H bersama Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Jepang dijadwalkan memainkan tiga pertandingan persahabatan sebelum memulai kampanye mereka di Piala Dunia melawan Kolombia pada 19 Juni.

Halilhodzic, yang mengambil alih tim pada Maret 2015, memimpin tim untuk tampil di putaran final Piala Dunia untuk keenam kalinya secara beruntun, setelah mereka menyelesaikan kualifikasi Asia Grup B dengan mengungguli Arab Saudi dan Australia.

Pelatih anyar Timnas Jepang, Vahid Halilhodzic (AFP/KAZUHIRO NOGI)

Meski demikian, tekanan terhadap pelatih kawakan berusia  65 tahun itu telah terbangun dan hasil imbang saat melawan Mali dan kekalahan dari Ukraina pada pertandingan-pertandingan persahabatan bulan lalu kian memperparah kecemasan publik Jepang mengenai performa tim di Piala Dunia nanti. Halilhodzic pun akhirnya dipecat pada pekan lalu.

Sebagai informasi, Halilhodzic merupakan pelatih ketiga yang hengkang dari satu dari lima tim Asia menjelang turnamen akbar di Rusia, setelah mereka mengamankan tiket kualifikasi.

Australia dan Arab Saudi juga segera mengganti pelatih setelah mereka mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia, sedangkan Korea Selatan menggantikan Uli Stielike asal Jerman dengan Shin Tae Yong untuk dua pertandingan terakhir di kualifikasi.

Pertandingan pemanasan Jepang selanjutnya untuk Piala Dunia adalah melawan Ghana pada 30 Mei. (ANTARA)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/09/211418/piala-dunia-2018-di-depan-mata-jepang-tunjuk-pelatih-baru

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala Dunia 2018 di Depan Mata, Jepang Tunjuk Pelatih Baru"

Post a Comment


Powered by Blogger.