Search

Remaja Ini Bikin Powerbank yang Mampu Menyalakan TV LED

Suara.com - Angelo Casimiro (19) yang berasal dari Filipina membuat terobosan sebuah powerbank dengan daya jumbo. Remaja yang juga mahasiswa jurusan teknik elektronik ini mampu menyalakan  hampir semua perangkat elektronik, termasuk sebuah laptop gaming.

Casimiro yang juga mengelola sebuah akun YouTube TechBuilder, menggunakan tiga powerbank, konverter, dua modul charger lithium Ion 3-Sel, dioda penyearah, kontak semen, kayu, dan kaset. Menurutnya, powerbank dapat menyediakan energi yang cukup untuk beberapa lampu, satu TV LCD atau bahkan kipas ketika listrik sedang padam.

Sama seperti powerbank lain yang dijual secara komersial, perangkat ini dapat diisi ulang melalui outlet listrik. Uniknya, perangkat ini dapat diisi ulang dengan tenaga surya.

Video mengenai pembuatan powerbank tersebut menuai banyak komentar dari para warganet. Mereka turut mengapresiasi upaya dari Casimiro.

"Power iverter portabel yang hebat. Perangkat itu memiliki build dan desain yang baik," kata akun bernama Wladyka.

"Karya yang baik Casi." kata Navarro.

Namun tak sedikit pula, warganet yang meragukan kekuatan dari powerbank tersebut. Menurut sebagian netizen, karya tersebut belum teruji secara matang. [Nextshark]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/04/04/142119/remaja-ini-bikin-powerbank-yang-mampu-menyalakan-tv-led

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Remaja Ini Bikin Powerbank yang Mampu Menyalakan TV LED"

Post a Comment


Powered by Blogger.