Search

Survei Median Merilis 5 Cawapres Jokowi yang Diidamkan Publik

Suara.com - Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar dianggap sosok calon presiden dan calon wakil presiden yang paling diidam-idamkan publik, menurut jajak pendapat yang digelar Media Survei Nasional.

Direktur Riset Median Sudarto menuturkan, pasangan petahana Jokowi dengan Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa itu merupakan pilihan 41,3 persen dari total 1.200 responden survei mereka.

"Jokowi akan memperoleh elektabilistas paling tinggi kalau dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar," kata Sudarto dalam acara publikasi hasil survei itu di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Selain Muhaimin, ada pula 40,2 persen responden yang menilai Jokowi cocok dan bakal menang dalam Pilpres 2019 kalau berpasangan dengan taipan media sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sementara 39 persen responden memilih memasangkan Jokowi dengan Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto.

“Sedangkan 38,7 persen responden memilih Jokowi berpasangan dengan pengusaha Chairul Tanjung. Terakhir, yang memilih memasangkan Jokowi dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hanya 38,1 persen,” tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/16/153316/survei-median-merilis-5-cawapres-jokowi-yang-diidamkan-publik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Survei Median Merilis 5 Cawapres Jokowi yang Diidamkan Publik"

Post a Comment


Powered by Blogger.