Search

Tren Buruk Terus Berlanjut, Arsenal Bisa Finis di Bawah Burnley

Suara.com - Performa Arsenal dalam laga tandang di Liga Inggris sejak pergantian tahun 2018 memang amat buruk dan memprihatinkan. Bagaimana tidak, The Gunners selalu kalah dalam lima laga tandang mereka di 2018 ini!

Yang teranyar, Arsenal menyerah 1-2 dari tuan rumah Newcastle United di St James' Park, dalam laga pekan ke-34, Minggu (15/4/2018) malam WIB. Sempat unggul via Alexandre Lacazette, Arsenal akhirnya kalah setelah gawang Petr Cech dibobol Ayoze Perez di menit 29 dan Matt Ritchie di menit 68.

Pada laga ini, manajer Arsenal, Arsene Wenger, memang melakukan rotasi besar-besaran dengan mengistirahatkan sejumlah pemain pilar, sebagaimana  ia memang tampaknya telah melepas liga domestik untuk berkonsentrasi penuh menjuarai Liga Europa musim ini.

Namun, ini tentu sebuah perjudian yang masif dari Wenger, mengingat Arsenal juga akan bertemu lawan kuat di semifinal Liga Europa, yakni Atletico Madrid yang merupakan favorit juara kompetisi.

Well, jika gagal menjuarai Liga Europa musim ini, kampanye Arsenal di musim 2017/2018 memang bisa dibilang gagal total. Arsenal dipermalukan Manchester City 0-3 di final Piala Liga dan juga tersingkir di babak awal di Piala FA musim ini.

Sementara di liga domestik, Arsenal masih tertahan di peringkat enam papan klasemen. Tinggal menyisakan lima partai lagi, The Gunners terpaut 13 poin dari posisi keempat yang merupakan batas akhir lolos ke Liga Champions, serta 33 poin dari Manchester City yang baru saja memastikan diri jadi juara kompetisi!

Dan yang lebih parahnya lagi, Arsenal bisa saja finis di bawah tim 'kecil' Burnley di klasemen akhir Liga Inggris musim ini. Saat ini Burnley -klub yang biasa akrab dengan degradasi dan promosi dalam beberapa tahun terakhir serta finis di peringkat 16 klasemen Liga Inggris musim lalu- berada di posisi ketujuh, hanya terpaut dua poin dari Arsenal.

Jika benar Arsenal finis di bawah Burnley di klasemen akhir nanti, tentu hal itu akan sangat memalukan dan bukan tak mungkin jika Wenger akhirnya benar-benar dilengserkan usai musim ini rampung.

Raihan finis ketujuh pun akan jadi raihan terburuk Wenger selama 22 tahun rezimnya di Arsenal. Sebelum finis di peringkat kelima di Liga Inggris musim lalu, Wenger memang selalu membawa Meriam London finis di empat besar di kompetisi top-flight kompetisi Inggris.

Berikut adalah sederet rekor minor yang diukir Arsenal, setelah ditumbangkan Newcastle United tadi malam:

- Kekalahan tandang kelima beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 1984.

- Menderita 11 kekalahan di Liga Inggris musim ini; menyamai jumlah kekalahan total di sebuah musim saat dilatih Arsene Wenger (11 pada 2005/2006).

- Kebobolan 45 gol di liga musim ini - satu gol lebih dari sepanjang musim 2016/2017 (44). Hanya di musim 2011/2012 (49), Arsenal kebobolan lebih banyak gol di bawah Wenger dalam satu musim kompetisi. (BBC Sport)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/16/125456/tren-buruk-terus-berlanjut-arsenal-bisa-finis-di-bawah-burnley

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tren Buruk Terus Berlanjut, Arsenal Bisa Finis di Bawah Burnley"

Post a Comment


Powered by Blogger.