Search

Viral, Mensos Bantu Wisman Sakit di Kabin Garuda Indonesia

Suara.com - Foto Menteri Sosial, Idrus Marham, saat memberikan pertolongan kepada salah satu wisatawan manca negara di dalam kabin pesawat Garuda Indonesia menyebar di internet. Foto tersebut kali pertama diunggah oleh salah seorang nitizen dengan akun Twitter @KendyArtha.

Dalam foto tersebut, tampak Idrus menggunakan baju batik, membawa minyak angin untuk membantu stafnya memijit seorang bule.

Pada kolom caption foto, tertulis Idrus akan berangkat menuju Kabupaten Pinrang, setelah sebelumnya bertolak dari Eltari Kupang NTT, transit di Bandara Ngurah Rai, Bali, usai meninjau daerah perbatasan dan pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Belu.

Mensos, Idrus Marham memberikan pertolongan kepada satu wisatawan manca negara di pesawat Garuda Indonesia. (Sumber: Istimewa)

"Keren nih, quick response Pak Mensos begitu denger ada penumpang pesawat yang sakit."

"Foto ini diambil hari Jumat sekitar pukul 16.00 WITA, menjelang pendaratan pesawat Garuda di Bandara Ngurah Rai, Bali. Dalam akun tersebut ditulis, 'Jadi critanya si bule ngeluh badannya lemas. Setelah satu jam penerbangan, ia berkeringat dingin, sesak dan mengeluh nyeri di dadanya. Lalu pramugari mengumumkan apakah ada dokter atau tenaga medis di dalam pesawat tolong membantu'."

Mendengar hal itu, pak menteri menghampiri penumpang yang sakit. Beliau langsung memberi beberapa instruksi penangaan cepat kepada sejumlah pramugari.

Tak lama kemudian, atas inisiatif Mensos pula, 'pasien', yang warga keturunan asing, dibawa kelas bisnis  supaya bisa lebih rileks dan mendapat perawatan lebih lanjut.

Mensos, Idrus Marham memberikan pertolongan kepada satu wisatawan manca negara di pesawat Garuda Indonesia. (Sumber: Istimewa)

Di akhir deskripsi, pemilik akun tersebut mengajak netizen untuk mendoakan Idrus , agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial RI.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/08/184652/viral-mensos-bantu-wisman-sakit-di-kabin-garuda-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Viral, Mensos Bantu Wisman Sakit di Kabin Garuda Indonesia"

Post a Comment


Powered by Blogger.