Search

Jelang Pencoblosan, Ribuan Personel Polda Metro Bergerak ke TPS

Suara.com - Menjelang detik-detik pencoblosan Pilkada Jawa Barat (Jabar), Rabu (27/6/2018) besok, Polda Metro Jaya mengirim 3.751 personel polisi yang akan bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pasukan pengamanan juga akan ditambah dari sejumlah Polres yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Dari Polda Metro Jaya ada 3.751 dan dari jajaran polres ada 5.044. Tadi pagi kita sudah melakukan pergeseran pasukan yang tadi sudah kita apelkan di lapangan Ditlantas. Kemudian kita geser ke polres-polres itu ada 3.751. Jadi nanti anggota menempati di Polres masing-masing. Sudah kita tetapkan di sana dan kemudian nanti anggota akan mengamankan," jelas Argo di Polda Metro Jaya, Selasa (26/6/2018).

Menurut dia, polisi yang berjaga di setiap TPS berjumlah sebanyak dua orang. Polisi yang melakukan pengamanan dilarang ikut membantu petugas KPPS dalam proses perhitungan jumlah suara.

"TPS sebanyak 14.609, dan ini untuk anggota yang pengamanna adalah hanya mengamankan TPS. Jadi tidak ada dan tidak diperbolehkan menghitung (surat suara). Jadi hanya mengamankan itu pun kalau masuk ke lingkungan TPS nanti ada koordinasi dengan KPPS di sana. Jadi nanti hanya mengamankan TPS," kata Argo.

Pengamanan di tiap TPS akan dibantu personel dari TNI serta petugas Pelindung Masyarakat (Linmas). Dari bantuan instansi lain itu, total pasukan gabungan yang turut membantu pengamanan Pilkada Jabar ada total sebanyak 41.381 personel.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/26/150903/jelang-pencoblosan-ribuan-personel-polda-metro-bergerak-ke-tps

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Pencoblosan, Ribuan Personel Polda Metro Bergerak ke TPS"

Post a Comment


Powered by Blogger.