Search

Voli Putri Indonesia Dihentikan Korea Selatan di Perempat Final

Suara.com - Langkah Tim Nasional (Timnas) voli putri Indonesia terhenti di babak perempat final Asian Games 2018. Menghadapi Korea Selatan, timnas putri Indonesia menelan kekalahan telak 0-3 (22-25, 13-25 dan 18-25) di Voli Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Indonesia sempat mengawali pertandingan dengan baik, saat memaksakan skor sengit 17-17 di gim pertama. Namun, ketangguhan juara bertahan pada akhirnya tak terbendung dan memaksakan gim pertama menjadi milik Korea Selatan dengan skor 22-25.

Pada gim kedua, Korea Selatan semakin tak terbendung. Penampilan apik sang kapten, Kim Yeonkoung terus berlanjut dan memaksa Indonesia semakin terbenam dengan skor 13-25.

Memasuki gim ketiga, Indonesia sempat memberi perlawanan sengit hingga skor hanya berjarak 17-21. Namun pada akhirnya, kualitas permainan Korea Selatan menjadi pembeda. Kim Yeonkoung dan kawan-kawan akhirnya menang dengan skor 18-25.

Mohamad Ansori selaku pelatih menilai anak asuhnya sudah berjuang maksimal. Tapi dirinya mengakui bahwa Korea Selatan memang punya kelas yang sedikit lebih baik dari Indonesia.

"Main sudah luar biasa, tapi Korea Selatan memang lebih pintar. Padahal kita sudah mau unggul, momentum hilang karena servicenya. Kita sebanarnya gim pertama sudah ada perlawanan, namun karena kesalahan sendiri akhirnya momentumnya anjlok," kata Mohamad Ansori di Voli Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Hasil ini membuat timnas voli putri Indonesia gagal menyamai pencapaian saat tampil di Asian Games 1962. Kala itu, Srikandi Merah-Putih berhasil menempati posisi ketiga dan meraih medali perunggu.

Kekalahan ini juga membuat Berllian Marsheilla dan kolega mengikuti jejak timnas voli putra yang juga terhenti di babak perempat final. Timnas voli putra takluk oleh negara yang sama, Korea Selatan, dengan skor 0-3 (22-25, 18-25, dan 18-25).

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/08/29/190121/voli-putri-indonesia-dihentikan-korea-selatan-di-perempat-final

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Voli Putri Indonesia Dihentikan Korea Selatan di Perempat Final"

Post a Comment


Powered by Blogger.