Search

Macet 3 Kilometer, BPTJ Langsung Berlakukan Contraflow

Suara.com - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) terus mengontrol apabila terjadi kemacetan di berbagai wilayah jalur mudik. Dari hasil evaluasi yang dilakukan, belum ada kemacetan signifikan yang terjadi di wilayah Jabodetabek.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, apabila memang terjadi kemacetan parah, pihaknya akan langsung menurunkan petugas untuk segera melakukan pengalihan arus. Hal itu terjadi di Bekasi Barat Minggu (10/6/2018) malam.

"Contoh, kemaren terjadi kemacetan panjang di Bekasi Barat ekornya sampe ke tol lebih kurang lima kilometer. Kami langsung koordinasi dengan Dinas Perhubungan kota Bekasi, kami terjunkan (petugas) dan tidak lama kemudian terurai," kata Bambang di Posko Mudik Nasional Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Pengaturan diberlakukannya pengalihan lawan arus atau contra-flow disarankan oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat rapat perihal mudik Lebaran 2018. Moeldoko menyarankan apabila terjadi kemacetan sepanjang tiga kilometer maka harus dilakukan contra-flow.

Akan tetapi, pemberlakukan contra-flow hanya akan dilakukan oleh Jasa Marga pada siang hari, karena akan berbahaya apabila dilakukan pada malam hari.

"Memang yang jadi tantangan kita di malam hari, karena contraflow di malam hari cukup bahaya, kita lakukan pengalihan saja tapi kalau sudah mendesak sekali terpaksa kita lakukan contraflow di malam hari," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/06/11/162023/macet-3-kilometer-bptj-langsung-berlakukan-contraflow

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Macet 3 Kilometer, BPTJ Langsung Berlakukan Contraflow"

Post a Comment


Powered by Blogger.