Search

Inilah Hidangan Buat Presiden Trump di Singapura

Suara.com - Di tengah gempitanya pertemuan tingkat tinggi antara POTUS (President of the United States) Donald Trump dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, siang ini (11/06/2018) ia dan rombongan kenegaraan menemui Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Berlokasi di Istana yang bergaya kolonial dengan bangunan yang mengingatkan kita kepada Raffles Hotel di Singapura serta Hotel Majapahit di Surabaya, Indonesia, POTUS hadir beberapa menit menjelang tengah hari waktu setempat. Lantas keduanya menuju ruang bersantap yang berhiaskan lampu kristal gantung.

Hadir sebagai menu pembuka adalah lobster bisque, sedang hidangan utama adalah steak berbahan angus beef.

Menarik dikulik adalah angus beef. Berasal dari sapi jenis Angus atau kepanjangannya Aberdeen Angus, asal ternak ini adalah Aberdeenshire, Skotlandia. Sementara nenek moyang POTUS dari galur ibunya berasal dari Outer Hebrides, gugusan kepulauan yang berada di lepas pantai Skotlandia.

Di Amerika Serikat, jenis Aberdeen Angus disilangkan dengan jenis Texas longhorn sebelum dibudidayakan. Jenis dagingnya banyak dikonsumsi warga Negara Paman Sam dan biasanya diolah menjadi steak, burger, atau barbecue.

Berikutnya adalah lobster bisque:

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2018/06/11/170606/inilah-hidangan-buat-presiden-trump-di-singapura

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Inilah Hidangan Buat Presiden Trump di Singapura"

Post a Comment


Powered by Blogger.