Search

Akui Kecepatan Ducati, Rossi Masih Yakin Bisa Naik Podium di Misano

Suara.com - Rider gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui jika duo pebalap Ducati Corse, yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, menjadi favorit untuk memenangkan MotoGP Misano yang akan berlangsung malam ini, Minggu (9/9/2018) pukul 19.00 WIB. Meski begitu, The Doctor masih yakin bisa bersaing memperebutkan podium.

"Pertama-tama, Anda harus melakukan start yang bagus dan saya masih harus meningkatkan catatan waktu per lap jika ingin naik podium," buka Rossi seperti dilansir dari GPOne, Minggu (9/9/2018).

Rossi mengakui, Lorenzo menjadi pebalap yang paling berpeluang merengkuh kemenangan jika melihat hasil kualifikasi. Mantan rekan Rossi di Yamaha itu mampu meraih pole pada kualifikasi dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,629 detik.

Catatan waktu Lorenzo sendiri hanya unggul 0,399 detik dari Rossi yang akan start dari posisi ketujuh atau grid ketiga pada balapan nanti malam.

Melihat tipisnya catatan waktu antar pebalap yang meraih pole hingga posisi 10 besar, Rossi pun optimis masih bisa bersaing memperebutkan podium di Sirkuit Misano.

"Sangat sulit mengatakannya (siapa yang akan juara), catatan waktu kami sangat dekat. Pekerjaan di paddock hingga (sesi) pemanasan nanti akan sangat penting. Kami punya banyak data yang bisa meningkatkan performa motor," ungkap Rossi.

Rossi sendiri mengaku sudah mengantongi strategi untuk balapan nanti. Namun, kata rider kebanggaan Italia itu, situasi saat balapan bisa saja berubah dan segalanya mungkin saja terjadi.

"Saat ini, saya tahu bisa melaju cukup cepat hingga lap ke-16. Tapi, setelah itu masih ada 10 lap lebih hingga kita benar-benar mencapai garis finis. Kita harus lihat apa yang akan terjadi nanti," ungkap rider berusia 39 tahun itu.

"Saya memprediksi persaingan yang ketat, khususnya dari sisi fisik di balapan nanti. Ini karena kondisi lintasan nanti akan sangat panas dan Misano adalah salah satu lintasan yang tak mengizinkan Anda menghela nafas. Jadi mari kita lihat," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/09/09/173009/akui-ducati-cepat-rossi-masih-yakin-bisa-naik-podium-di-misano

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Akui Kecepatan Ducati, Rossi Masih Yakin Bisa Naik Podium di Misano"

Post a Comment


Powered by Blogger.