Search

Cerita Sandiaga Uno Takut Ditolak Erick Thohir

Suara.com - Sandiaga Uno secara terang-terangan membeberkan alasan perihal Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Erick Thohir tak bergabung dengan kubunya.

Sandiaga Uno berpendapat, jika dirinya tak pernah berpikir untuk mengajak Erick Thohir terjun dalam dunia politik. Dirinya mengatakan telah paham karakter Erick Thohir yang merupakan seorang pengusaha dan enggan terjun ke dunia politik.

"Saya tidak terbesit ngajak Pak Erick Thohir karena satu, dia tuh tidak suka politik, dia tuh menghindar terus politik dari jamannya dia berorganisasi di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), di Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), dia tuh tidak pernah mau bersinggungan sama politik. Passionnya dia itu adalah olahraga, sepak bola, basket itu passion nya dia. Jadi saya sama sekali tidak sama sekali terpikir," kata Sandiaga Uno di Kolam Renang Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan jika Prabowo Subianto juga sempat bertanya pada dirinya untuk mengajak Erick Thohir dalam Tim Pemenangan.

Namun Sandiaga Uno enggan mengajak Erick Thohir lantaran telah mengetahui jika Ketua Inasgoc 2018 tersebut tak tertarik dalam dunia politik.

Sandiaga Uno juga mengatakan alasan berikutnya adalah Erick Thohir adalah sosok pengusaha yang turut menopang ekonomi bangsa.

"Saya juga bilang (ke Prabowo) bapak tidak sayang ada pengusaha yang bagus terus kalau masuk ke politik, ilang lagi dong pengusaha. Apalagi pengusaha nasional kaya pak Erick Thohir. Nah itu jadi landasan kita. Kenapa saya sama sekali enggak ngajak. karena saya lihat dia memang passion nya di olahraga," jelasnya.

Sandiaga Uno menyebut jika seandainya dirinya mengajak Erick Thohir, belum tentu Erick Thohir akan menerimanya. Dirinya yakin Erick Thohir mau masuk ke politik dan jadi Ketua Timses karena diajak oleh Presiden.

"Saya waktu itu sempat ditanya kan, walaupun ya agak naif tapi ditulis juga, bahwa kalau saya yang ngajak mungkin bisa bilang enggak, tapi kalau presiden yang ngajak mana bisa bilang enggak coba," tandas Sandiaga.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/14/131825/cerita-sandiaga-uno-takut-ditolak-erick-thohir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cerita Sandiaga Uno Takut Ditolak Erick Thohir"

Post a Comment


Powered by Blogger.