Search

Penumpang Pertama Roket BFR ke Bulan SpaceX Masih Rahasia

Suara.com - Penumpang pribadi pertama telah mendaftar untuk melakukan perjalanan keliling bulan dengan pesawat antariksa roket BFR (Big Falcon Rocket). Roket raksasa yang dikembangkan SpaceX untuk mengirim manusia ke Bulan dan Mars itu terdiri dari gabungan roket dan pesawat ruang angkasa, yang disebut BFS (Big Falcon Spaceship).

Meskipun SpaceX belum mengumumkan nama pasti dari si penumpang, mereka akan segera menginformasikannya pada 17 September mendatang. Pada bulan Februari 2017, SpaceX mengumumkan rencana mengirim dua penumpang mengelilingi Bulan di roket Falcon Heavy dan mengklaim bahwa penerbangan akan dilakukan pada akhir 2018.

Namun, pada Juni lalu Wall Street Journal melaporkan bahwa penerbangan paling cepat akan dilakukan pada tahun 2019. Perwakilan SpaceX mengatakan bahwa misi semacam itu tetap menjadi rencana perusahaan tetapi tidak ada kepastian waktu dan rincian lainnya.

Roket BFR milik SpaceX siap menembangkan penumpang pertama ke Bulan. [Twitter]
Roket BFR milik SpaceX siap menembangkan penumpang pertama ke Bulan. [Twitter]

Tidak ada kejelasan apakah penumpang ini adalah salah satu dari dua penumpang asli roket Falcon Heavy atau penumpang baru. Tetapi, Elon Musk memberi petunjuk tentang identitas penumpang ini dan kemungkinan ia berasal dari Jepang. Pendiri dan CEO SpaceX itu dikabarkan akan memberi rinciannya sendiri pada acara 17 September mendatang. [Space]

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/14/150000/penumpang-pertama-roket-bfr-ke-bulan-spacex-masih-rahasia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penumpang Pertama Roket BFR ke Bulan SpaceX Masih Rahasia"

Post a Comment


Powered by Blogger.