Search

Dua Kali Uji Coba, Fakhri: Kekuatan Timnas U-16 Belum Teruji

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil menang di dua uji coba selama menggelar pemusatan di Malaysia, jelang bergulirnya Piala Asia U-16 2018 pada 20 September - 7 Oktober mendatang. David Maulana dan kawan-kawan menang cukup besar pada dua laga tersebut.

Pertama, Garuda Asia berhasil mengalahkan Sime Darby U-17 dengan skor 4-0. Pertandingan uji coba berikutnya, Timnas Indonesia U-16 menang telak 5-0 melawan Felda FC.

Namun demikian, pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku masih belum puas dengan hasil tersebut.  Sebab, permainan pasukan Merah Putih yang sesungguhnya belum terlihat.

"Uji coba kedua dan pertama bagi saya hanya latihan saja, karena saya menurunkan dua tim (inti dan cadangan). Dari dua tim itu saya meminta main dengan tempo tinggi," kata Fakhri.

Oleh karena itu, Fakhri ingin melihat lagi perkembangan anak asuhannya saat melawan Oman U-16 pada 12 September mendatang. Rencannya, sang pelatih akan menerapkan strategi seperti di Piala Asia mendatang.

"Evaluasi empat aspek (fisik, taktik, teknik, mental) progresnya sudah cukup bagus. Mereka ball posesion dan progresnya sudah cukup baik, transisi positif dan negatif juga berjalan dengan baik sekali," tambahnya

"Aspek fisik juga menunjang, tapi tentu hasil kemenangan 4-0 dan 5-0 ini buat saya masih ingin melihat uji coba dengan tim yang Oman tanggal 12 nanti," jelas Fakhri Husaini.

Pada Piala Asia nanti, Timnas U-16 tergabung di Grup C bersama dengan Vietnam, Iran, dan India. Skuat asuhan Fakhri Husaini menargetkan lolos ke semifinal agar masuk ke Piala Dunia U-17 di Peru.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/06/161500/dua-kali-uji-coba-fakhri-kekuatan-timnas-u-16-belum-teruji

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Kali Uji Coba, Fakhri: Kekuatan Timnas U-16 Belum Teruji"

Post a Comment


Powered by Blogger.