Search

Kapolda Jatim Jadi Kandidat Tim Sukses Jokowi - Maruf Amin

Suara.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin masuk incaram Sembilan partai politik (Parpol) koalisi pendukung pasangan Jokowi - Maruf Amin untuk menjadi ketua tim sukses di Jawa Timur. Selain itu nama Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan juga menguat.

Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari mengungkapkan dalam pertemuan itu membahas strategi pemenangan dan menyusun tim kampanye. Pertemuan tersebut dihadiri Ini Dewan Pengarah, Dewan Penasihat, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan direktur-direktur partai.

"Suasana rapat konsolidasi parpol koalisi di kantor DPD PDIP Jatim berjalan dengan hati riang gembira dan tidak ada gontok-gontokan," tuturnya, Rabu (5/9/2018).

Dari pertemuan tersebut, telah memunculkan empat nama yang diusulkan dan dibahas menjadi Ketua Timses Jokowi - Maruf Amin di Jatim. Di antaranya Gubernur Jatim Soekarwo dan mantan Gubernur Jatim Imam Utomo.

"Selain gubernur dan mantan gubernur, ada juga Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Dahlan Iskan," tegas Untari.

Untari menegaskan, seluruh ketua parpol koalisi akan menjadi wakil ketua tim kampanye Jokowi - Maruf Amin di Jatim. Untuk ketua timses akan diambil dari luar parpol yang memiliki power, jaringan dan kemampuan leadership yang tinggi.

"Pada 7 September diharapkan nama ketua timses di Jatim sudah diputuskan dan akan dilaporkan ke Tim Kampanye Nasional (TKN) di DPP," pungkasnya.

Adapun kesembilan partai pengusung Joko Widodo adalah PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, Perindo, PSI, dan PKPI.

Kontributor : Achmad Ali

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/05/173038/kapolda-jatim-jadi-kandidat-tim-sukses-jokowi-maruf-amin

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolda Jatim Jadi Kandidat Tim Sukses Jokowi - Maruf Amin"

Post a Comment


Powered by Blogger.