Search

Persiapan Minim, Christo - Aldila Ungkap Kunci Raih Emas Asian Games 2018

Suara.com - Petenis nasional Christopher Rungkat mengungkapkan kunci keberhasilan dirinya dan Aldila Sutjiadi dalam meraih medali emas di nomor ganda campuran Asian Games 2018. Meski persiapan yang dilakukan terbilang minim, Christo menilai komunikasi jadi faktor perekat keduanya.

"Saya lebih dominan untuk komunikasi di lapangan. Apalagi di poin krusial dan harus menang," kata Christopher Rungkat saat menghadiri acara pemberian apresiasi atlet pendulang medali emas oleh perusahaan transportasi online terkemuka di kawasan Blok M, Jakarta, Kamis (6/9/2018).

Untuk diketahui, Christo / Aldila sejatinya belum bernah bermain bersama sebelum turun di nomor ganda campuran cabang olahraga tenis Asian Games 2018. Persiapan yang dilakukan keduanya pun terbilang minim, hanya dua minggu.

Namun, secara mengejutkan, duet "dadakan" ini mampu mempersembahkan medali emas, bahkan mengukir sejarah yang terakhir kali mampu ditorehkan petenis Indonesia 38 tahun silam.

Duet Christo - Aldila berhasil mengulangi tinta emas yang ditorehkan pasangan ganda campuran tenis Indonesia, Yayuk Basuki / Hary Suharyadi yang berhasil meraih emas pada Asian Games 1990 di Guangzhou, China.

"Iya, kami baru berlatih selama dua minggu sebelum turun di Asian Games 2018. Sebelumnya saya belum pernah main bersama Aldila, hanya tahu gaya mainnya saja," ungkap Christo.

Selain komunikasi, Christo juga mengungkapkan faktor terpenting bagi dirinya dan Aldila hingga akhirnya meraih juara. Menurut petenis 28 tahun itu, dirinya dan Aldila mampu saling mengisi sebagai senior dan junior.

"Saya selalu mengingatkan dia untuk fokus ambil poin satu demi satu. Ia pun menganggap saya seperti senior, jadi berusaha mengikuti arahan," jelas Christo.

Sebagai informasi, pasangan Christo / Aldila sukses merengkuh medali emas Asian Games 2018 usai mengalahkan wakil Thailand, Luksika Kumkhum / Sonchat Ratiwatana di babak final nomor ganda campuran Asian Games 2018.

Christo / Aldila yang menjadi unggulan ke-11 turnamen berhasil menang dengan skor 6-4, 5-7, (10-7) di Lapangan Tenis  Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, 25 Agustus 2018 lalu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/09/06/200801/persiapan-minim-christo-aldila-ungkap-kunci-raih-emas-ag-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persiapan Minim, Christo - Aldila Ungkap Kunci Raih Emas Asian Games 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.