Search

Studi: Minum Aspirin Bisa Turunkan Risiko Kena Kanker Ovarium

Suara.com - Kanker ovarium adalah kanker pembunuh wanita nomor lima. Kanker ini sering dideteksi terlambat sehingga banyak nyawa yang tak terselamatkan. Namun penelitian soal manfaat Aspirin membuka pengetahuan baru soal pencegahan kanker.

Satu aspirin dosis rendah sehari dapat membantu para perempuan menghindari kanker ovarium. Faktanya, banyak perempuan paruh baya yang mengonsumsi aspirin dosis rendah dikaitkan dengan penurunan 10 persen kanker ovarium dan kesehatan jantung.

Ilustrasi kanker. (Shutterstock)
Ilustrasi kanker. (Shutterstock)

Jumlah ini juga terkait dengan peningkatan 30 persen harapan hidup untuk mereka yang mengidap kanker ovarium.

Menurut Dr. Mitchell Kramer di Rumah Sakit Huntington Northwell Health di Huntington, N.Y, kedua studi ini memberikan gambaran jelas tentang manfaat dari penggunaan obat anti inflamasi ini.

Dilansir Webmd, ada rekomendasi jumlah obat aspirin menurut Kramer. Ia mengatakan, aspirin 81 mg sebagai dosis harian bisa sebagai tindakan pencegahan dan bisa membantu wanita yang menderita kondisi ini.

Menurut para peneliti, obat-obatan seperti aspirin dan non-aspirin obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID)- termasuk ibuprofen (Motrin, Advil) atau naproxen (Aleve) - telah terbukti menurunkan risiko jenis kanker tertentu, terutama kanker usus besar.

Untuk mengetahui laporan penelitian, selengkapnya baca di sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/09/06/140000/studi-minum-aspirin-bisa-turunkan-risiko-kena-kanker-ovarium

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Studi: Minum Aspirin Bisa Turunkan Risiko Kena Kanker Ovarium"

Post a Comment


Powered by Blogger.