Search

Ditekuk Persib 0-2, Begini Komentar Pelatih Mitra Kukar

Suara.com - Mitra Kukar harus memupus asa untuk membawa poin dari lawatan tandangnya ke markas Persib Bandung. Skuat berjulukan Naga Mekes itu ditekuk Persib 0-2 dalam laga pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) malam WIB

Pelatih Kepala Mitra Kukar Rafael Berges pun mengungkapkan alasan kekalahan anak asuhnya atas lawannya. Menurut Berges, Septian David Maulana dan kawan-kawan bermain jauh di bawah performa terbaiknya.

"Pendapat saya tentang pertandingan ini, Persib Bandung bermain lebih baik dari Mitra Kukar, lebih bagus dan lebih kompetitif daripada kami dan mereka lebih bekerja keras," kata Berges.

Berges mengatakan menang atau kalah teramat biasa dalam sepak bola. Penentu bisa menang atau kalah bisa dilihat dari performa tim yang lebih bagus menjalankan tugasnya di lapangan hijau.

"Dua tim bertanding dan satu tim yang bermain lebih baik yang menang. Hari ini kami memang tidak bermain dengan bagus dan kami tadi tidak menunjukan diri sebagai tim yang kompetitif," jelasnya.

Mitra Kukar sendiri mencoba merubah gaya bermainnya pada babak kedua. Berges menginstruksikan anak asuhnya untuk bisa lebih menguasai jalannya pertandingan. Berges pun memasukan Septian David Maulana guna menambah daya gedor Mitra Kukar di lini depan.

Namun, justru pada menit 52, Jonathan Bauman menjebol gawang Mitra Kukar kawalan Yoo Jae Hoon. Gol pertama Persib itu pun seperti menjatuhkan mental Mitra Kukar.

Alhasil jalannya pertandingan pun semakin menyulitkan Naga Mekes. Setelahnya pun, lagi-lagi Jae Hoon harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali pada menit 61, seusai Oh Inkyun sukses menceploskan bola.

"Kami menerima pressing dengan intensitas yang tinggi dari Persib dan Mitra tidak punya banyak ruang dan pada kesempatan ini David punya kemampuan untuk mengubah situasi itu. Tapi ketika David masuk, Persib sudah unggul dan sulit untuk David membuat perbedaan," tutupnya.

Hasil ini, membuat Mitra Kukar harus puas menempati dasar klasemen Liga 1 2018 dengan torehan satu poin saja. Sementara Maung Bandung mampu naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan empat poin. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/09/040000/ditekuk-persib-0-2-begini-komentar-pelatih-mitra-kukar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ditekuk Persib 0-2, Begini Komentar Pelatih Mitra Kukar"

Post a Comment


Powered by Blogger.