Search

Persib Amankan Kemenangan Perdana di Liga 1 2018

Suara.com - Persib Bandung akhirnya berhasil mengamankan kemenangan perdana mereka di ajang Liga 1 2018. Persib sukses menekuk tamunya Mitra Kukar 2-0, dalam laga pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (8/4/2018) malam wib. Kedua gol Persib, masing-masing diciptakan oleh Jonathan Bauman pada menit 52 dan Oh Inkyun pada menit 61.

Lini belakang Persib tampak tidak solid di awal babak pertama. Keputusan juru racik Persib Roberto Carlos Mario Gomez memasang Syukur Fisabillah tampak tidak sesuai dengan harapan. Sabil beberapa kali terlihat gugup saat mendapatkan bola, dan acapkali salah memberikan umpan yang berujung blunder.

Gomez pun sempat terlihat marah dari pinggir lapangan dan menunjuk-nunjuk Sabil untuk tidak salah memberikan umpan. Gomez memerintahkan Sabil untuk langsung memberikan umpan direct ke depan dan tidak memberikan umpan pendek di daerah pertahanan Persib.

Menit 14, Persib baru mendapatkan peluang pertamanya. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Ghozali Siregar, yang mengirimkan bola ke tiang dekat, bola langsung disambut Jonathan Bauman. Beruntung penjaga gawang Mitra Kukar, Yoo Jae Hoon masih mampu menepis sepakan Bauman.

Memasuki pertengahan babak pertama, para pemain Persib cukup banyak melakukan sepakan langsung dari luar kotak penalti. Di antaranya, Dedi Kusnandar yang mencoba peruntungan melalui sepakan spekulasinya. Namun, bola masih belum menemui sasaran dan melambung jauh di atas mistar gawang Jae Hoon.

Giliran Supardi Natsir yang gagal menjebol gawang Jae Hoon. Skema serangan balik cepat Persib terbukti ampuh di mana Oh Inkyun berhasil melewati penjagaan beberapa pemain Mitra Kukar dan menggiring bola mendekati pertahanan skuat berjulukan Naga Mekes.

Ketika Inkyun memberikan umpan pendek menuju Supardi yang posisinya hanya tinggal berhadapan dengan Jae Hoon, sepakan kapten Persib itu mampu ditepis sang kiper.

Di akhir babak pertama, tepatnya menit 41, Ezechiel N'Douassel mendapat umpan manis. Umpan crossing Inkyun, berhasil disambar Ezechiel, namun sundulan pemain berpaspor Chad itu mengenai tiang gawang Mitra Kukar. Hingga berakhirnya laga babak pertama, skor imbang 0-0 tetap bertahan.

Seusai turun minum, Maung Bandung -julukan Persib, tak mengendorkan serangannya. Sebaliknya, Mitra Kukar masih belum mampu membongkar benteng pertahanan Persib yang dikomandoi Bojan Malisic.

Menit 52, stadion GBLA pun bergemuruh. Maung Bandung mampu memecahkan kebuntuan melalui sontekan Jonathan Bauman. Supardi yang mengirim umpan dari sepak pojok, berhasil disundul oleh Ezechiel, dan bola hasil sundulan Ezechiel disontek oleh Bauman. Bola pun menggelinding masuk ke gawang Jae Hoon.

Persib kemudian harus kehilangan bek tengahnya, Bojan Malisic yang mengalami cedera. Peran Bojan pun diganti oleh pemain muda jebolan Diklat Persib, Indra Mustafa.

Menit 61, Persib pun mampu menggandakan keunggulan melalui eksekusi tendangan bebas Oh Inkyun. Bola sepakan gelandang asal Korea Selatan itu tak mampu dihadang Jae Hoon. Persib pun unggul 2-0 atas tamunya.

Mitra Kukar beberapa kali mampu membahayakan gawang Persib yang dikawal ketat oleh Muhammad Natsir. Namun, gempuran Naga Mekes tak kunjung membuahkan hasil. Di antaranya, peluang Bayu Pradana yang berhasil melepaskan tendangan keras, beruntung sang kiper Persib mampu menepis sepakan keras Bayu pada menit 79.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, skor 2-0 untuk kemenangan Persib tak berubah. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/08/215423/persib-amankan-kemenangan-perdana-di-liga-1-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Persib Amankan Kemenangan Perdana di Liga 1 2018"

Post a Comment


Powered by Blogger.