Search

Liverpool Tertahan di Goodison Park, Klopp Tak Gusar

Suara.com - Liverpool urung meraih kemenangan di pekan ke-33 Liga Inggris 2017/2018. Melakoni Derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, The Reds hanya bisa bermain imbang 0-0. Meski demikian, pelatih Liverpool Jurgen Klopp rupanya tak terlalu gusar timnya gagal mengamankan poin penuh.

Saat ini, Liverpool tertahan di peringkat ketiga papan klasemen. Finis empat besar nampaknya memang sudah berada dalam genggaman The Reds, namun Roberto Firmino dan kolega kini kian tertinggal dengan Manchester United dalam perebutan finis sebagai runner-up di klasemen akhir.

MU kini unggul empat poin di peringkat kedua atas Liverpool, usai memenangi Derby Manchester kontra Manchester City dengan skor 3-2 di Etihad Stadium.

Tak hanya itu, poin Liverpool, yakni 67 pun kini disamai Tottenham Hotspur yang kini bercokol di peringkat keempat. Spurs mengalahkan tuan rumah Stoke City 2-1 di pekan ke-33.

Yang lebih mengkhawatirkan, Liverpool kini sudah menjalani 33 laga, sementara MU dan Spurs baru 32 laga, sebagaimana dua tim itu masih memiliki satu tabungan laga tunda.

Di Goodison Park, Klopp sendiri mengistirahtkan beberapa pilar, sebagaimana Liverpool akan menjalani leg kedua perempatfinal Liga Champions kontra Manchester City di Etihad Stadium pada tengah pekan depan, setelah menang 3-0 di Anfield pada leg pertama.

Salah satu pemain yang tidak dimainkan Klopp saat melawan Everton adalah Mohamed Salah. Tanpa sang megabintang, plus Roberto Firmino yang baru dimainkan di menit 74, daya ledak lini depan Liverpool memang menurun drastis.

Meski urung meraih kemenangan, Klopp sendiri rupanya tak terlalu kecewa. Performa impresif timnya dalam bertahan pada Derby Merseyside membuat juru taktik berpaspor Jerman itu sedikit lega.

"Sudah jelas. Kami mengendalikan laga selama 60 menit, kemudian segalanya berjalan sedikit emosional. Pada waktu itu, kami harusnya mengendalikan laga, tapi kami tak melakukannya," buka Klopp sebagaimana disitat dari Goal International.

"Namun saya sepenuhnya puas dengan hasil ini. Tidak kebobolan, pertahanan bagus, saya sedikit lega jelang laga tengah pekan (kontra Man City). Tapi pada 20 menit akhir, kami seharusnya bisa maksimal dan kami tak melakukannya," jelas pelatih berusia 50 tahun itu.

"Hasil yang sangat penting, jadi jangan berhenti. Satu poin lagi di laga tandang, tidak terlalu jauh dari rumah, ini cukup bagus. Kami akan mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya," tukas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/08/223714/liverpool-tertahan-di-goodison-park-klopp-tak-gusar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Tertahan di Goodison Park, Klopp Tak Gusar"

Post a Comment


Powered by Blogger.