Search

Riza Shahab dan 5 Rekan Sering Pesan Sabu Lewat Kurir

Suara.com - Polisi telah mengungkap jaringan peredaran narkoba yang digunakan pesinetron Riza Shahab dan kelima rekanya di kamar hotel Apartemen The Wave, Jakarta Selatan.

Jaringan bandar ini terungkap setelah polisi menangkap YH yang berperan sebagai kurir narkoba. Narkoba jenis sabu itu dipesan melalui Santry Napitupulu, salah satu teman Riza Shahab yang turut ditangkap dalam kasus ini.

"Yang jelas tersangka YH ini adalah penyuplai barang ke grup dari ST (Santry Napitupulu). ST ini yang mana (tersangka) dalam grupnya, ada beberapa artis yang kita amankan kemarin," kata Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander di Polda Metro Jaya, Minggu (15/5(4/2018).

Bandar yang memasok narkoba ke Riza Shahab dkk. (Agung Sandy Lesmana/Suara.com)

Dari hasil pemeriksaan, YH sering mengantarkan pesanan sabu kepada Santry. Setidaknya sudah empat kali antar pesenan narkoba ke kalangan rekan Riza Shahab.

"ST memamg intens (memesan). Jadi si YH ini dalam keterangannya sudah empat kali untuk mengantar ke grupnya dari si RH (Riza Shahab) jadi memang yang pesan dari grupnya mereka inisial ST ," katanya.

Terakhir kali, pesanan narkoba itu diantar YH ke apartemen The Wave. Transaksi narkoba itu dilakukan para tersangka pada Kamis (12/4/2018) lalu. "Tanggal 12 (Kamis) pagi. Diserahkan sama ST," katanya.

Setelah menangkap YH, polisi juga meringkus dua bandar berinisial MS dan IA alias Bagol di dua lokasi berbeda. Dari penangkapan mereka, polisi menyita barang bukti berupa sabu seberat 5,5 gram, ganja kering seberat 33 gram, satu buah timbangan digital, alat hisap sabu (bong), puluhan plastik klip kosong dan empat unit telepon seluler.

Riza Shahab saat gelar perkara kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (Sumarni/Suara.com)

Dalam kasus ini, ketiga tersangka dijerat Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukumam di atas lima tahun penjara.

Sebelumnya, polisi menangkap Riza dan lima rekannya termasuk pesinetron Reza Alatas di Apartemen Wave, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018). Namun, dari penangkapan itu, polisi hanya menyita alat hisap sabu (bong) dan korek api. Rupanya, sabu seberat 0,5 gram sudah dipakai secara bersama-sama sebelum polisi datang.

Karena nihil barang bukti, Riza dan kelima rekannya hanya menjalani rehabilitasi setelah dinyatakan positif sebagai pengguna narkoba berdasarkan hasil pemeriksaan urine.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/entertainment/2018/04/15/161900/riza-shahab-dan-5-rekan-sering-pesan-sabu-lewat-kurir

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Riza Shahab dan 5 Rekan Sering Pesan Sabu Lewat Kurir"

Post a Comment


Powered by Blogger.