Search

Sandiaga Berencana Relokasi Pedagang Pasar Tasik ke Cideng Timur

Suara.com - Wakil Gubernur DKI JakartaSandiaga Uno mengatakan, Pemerintah Provinsi Jakarta akan merelokasi pedagang Pasar Tasik ke Cideng Timur.

Hal tersebut menyusul rencana Pemprov Jakarta yang ingin menjadikan Pasar Tasik menjadi target penataan tahap dua kawasan Tanah Abang.

"Kami harapkan ada solusi dimana ada lahan di Cideng Timur yang luasnya sekitar 1 hektar. Dalam waktu dekat bisa disewa oleh pengelola pasar tersebut untuk tempat direlokasinya pedagang Pasar Tasik ke lokasi," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2018).

Untuk diketahui Pasar Tasik berada di Jalan Kebon Jati, Tanah Abang tepat di seberang Stasun Tanah Abang. Adapun jadwal buka Pasar Tasik yakni beroperasi setiap hari Senin dan Kamis.

Sandiaga menuturkan, di Pasar Tasik itu, terjadi limpahan pedagang yang selama ini menempati lokasi bongkaran milik PT KAI yang dikerjasamakan oleh PT KAI dengan pihak swasta.

"Tapi ada wanprestasi (kelalaian) dan bersengketa. Akhirnya karena menjadi obyek penyidikan di kepolisian Polda Metro Jaya, itu di police line, ditutup. Akibatnya lebih dari 500 pedagang berceceran di jalan," kata dia.

Karenanya Sandiaga meminta Polda Metro Jaya untuk memberikan kesempatan menggunakan lahan tersebut untuk menampung pedagang Pasar Tasik hingga pekan depan.

"Tapi untuk mengantisipasi ini, kami memohon kepada Polda Metro Jaya khususnya kepada Kapolda dan ke Pak Direktur Reskrimum untuk memberikan kesempatan kepada kami untuk tetap menggunakan lahan yang di bongkaran paling tidak untuk Kamis depan dan Senin, untuk menghindari lonjakan kemacetan di daerah sana. Karena melubernya para pedagang yang selama ini tertampung di Bongkaran," tandasnya.

Sebelumnya, Sandiaga berencana menjadikan Pasar Tasik yang berada di Jalan Kebon Jati, Tanah Abang, menjadi target penataan tahap dua kawasan padat pedagang kaki lima tersebut.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/10/144552/sandiaga-berencana-relokasi-pedagang-pasar-tasik-ke-cideng-timur

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sandiaga Berencana Relokasi Pedagang Pasar Tasik ke Cideng Timur"

Post a Comment


Powered by Blogger.