Search

Torres Bikin Milestone di Liga Spanyol, Simeone: Ia Ikon Atletico

Suara.com - Bomber veteran Atletico Madrid, Fernando Torres mengukir milestone di Liga Spanyol. Ia mencetak gol ke-100nya di pentas La Liga saat Atletico menghajar Levante 3-0 pada jornada ke-32 Liga Spanyol 2017/2018 di Wanda Metropolitano, Minggu (16/4/2018) malam WIB.

Angel Correa membuka keunggulan Atleti di menit 33 yang digandakan Antoine Griezmann di menit 48. Torres yang masuk sebagai pemain pengganti di menit 58 menggantikan Griezmann, pun mencatatkan namanya di papan skor pada menit 77.

Torres, yang di akhir musim ini sudah memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya bersama Atletico, sebagaimana kontraknya memang expired, lantas mendapat sanjungan dari sang pelatih, Diego Simeone. Menurut sang entrenador, bomber berusia 34 tahun itu adalah ikon Atletico dan sudah menjadi legenda klub.

"Fernando adalah ikon di sini. Ia ikon Atletico, saat ia mencetak gol ataupun tidak," buka Simeone sebagaimana dilansir Goal Intl.

"Dia mendapatkan status ini dan menghormatinya dengan kerja keras. Saat saya memanggilnya untuk meneken kontrak dengan kami (kontrak berdurasi setahun pada musim panas 2016 dan 2017), saya mengatakan padanya bahwa saya ingin ia datang sebagai seorang pesepakbola bukanlah sebagai idola. Dia berhasil melakukan itu. Ia tak mengecewakan, ia telah jadi legenda klub ini," tuturnya.

"Performa Fernando sangat penting bagi seluruh tim, kami membuat tiga gol indah dan membuat semua pemain menuju ke arah tujuan yang sama. Orang-orang peduli bahwa Fernando memiliki perasaan luar biasa dengan klub ini, itu membuat saya bahagia karena bisa membantunya kembali hidup dengan tim ini sekali lagi," tukas Simeone.

Torres yang merupakan produk asli akademi Atletico, memulai karier profesionalnya bersama klub berjuluk Los Colchoneros itu. Ia menjadi andalan di tim utama Atletico pada 2001-2007. Bahkan, Torres dipercaya menjadi kapten klub saat usianya baru 19 tahun!

Torres lantas mencoba peruntungannya di Inggris dengan gabung Liverpool pada 2007. Sayang, performa pemilik 110 caps bersama Timnas Spanyol itu kemudian mulai menurun semenjak gabung Chelsea pada 2011. Sempat merapat ke AC Milan, Torres akhirnya kembali ke Atletico pada Januari 2015.

Namun semenjak kembali ke Atletico, Torres sejatinya memang tak pernah benar-benar jadi pilihan utama Simeone di starting eleven-nya. Termasuk di musim ini, di mana ia harus bersaing dengan nama-nama macam Griezmann, Angel Correa, Kevin Gameiro, hingga Diego Costa yang juga comeback pada Januari lalu.

Di musim 2017/2018, Torres sejauh ini membukukan 8 gol dan 2 assist dari 36 laga di semua kompetisi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/04/16/145125/torres-bikin-milestone-di-liga-spanyol-simeone-ia-ikon-atletico

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Torres Bikin Milestone di Liga Spanyol, Simeone: Ia Ikon Atletico"

Post a Comment


Powered by Blogger.