Search

Total 16 Gerbong LRT Jakarta Sampai September Mendatang

Suara.com - Kamis (13/4/2018) hari ini ‎satu trainset berupa dua gerbong kereta ringan Light Rail Transit (LRT) telah tiba di IPC Car Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ini merupakan kereta LRT Jakarta pertama yang tiba dari total 16 gerbong kereta.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo, Setya Heragandhi ‎mengatakan, pengiriman sisa gerbong kereta lainnya akan dikirim setiap bulan hingga September mendatang.

‎"Pengiriman gerbong berikutnya kami harapkan setiap bulan akan ada pengiriman dua gerbong. Sehingga nanti bulan September lengkap jadi 16 gerbong LRT Jakarta," kata Setya saat melihat kedatangan dua gerbong LRT di Teminal Car IPC ‎Tanjung Priok.

Menurut dia, dua gerbong ‎LRT itu dijadwalkan baru tiba di Indonesia pada akhir April nanti. Namun proses pembuatannya lebih cepat, sehingga hari ini sudah tiba di Jakarta.

"Gerbong LRT ini dijadwalkan harusnya akhir April datang, tapi Alhamdulillah prosesnya bisa dipercepat. Sehingga hari ini sudah siap diturunkan dari kapal yang mengangkut, setelah 24 Maret lalu berangkat dari Korea," ujar dia.

Setya menjelaskan perusahaan Hyundai Rotesm di Changwon, Korea Selatan mempercepat pembuatan pesanan kereta LRT Jakarta yang hanya memakan waktu satu tahun lebih‎. Padahal katanya untuk pembuatan kereta LRT itu butuh waktu 2-3 tahun.

"Sehingga kita beruntung bisa mendapatkan gerbong kereta ini dengan jadwal yang sangat ketat. Biasanya pembuatan kereta seperti ini butuh 24-30 bulan, tapi kalau yang ini alhamdulillah bisa dipercepat. Jadi dari Februari 2017, Maret 2018 sudah selesai (pembuatan kereta) itu artinya cuma 13 bulan," ‎terang dia.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/04/13/212802/total-16-gerbong-lrt-jakarta-sampai-september-mendatang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Total 16 Gerbong LRT Jakarta Sampai September Mendatang"

Post a Comment


Powered by Blogger.