Search

Gagal di Piala AFF, Kapten Timnas Indonesia U-19: Kini Kami Fokus Penuh untuk Piala AFC

Suara.com - Centre-back andalan sekaligus kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Haji Haris, mengakui timnya kini fokus penuh untuk menghadapi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar Oktober mendatang. Menurutnya, skuat Garuda Nusantara memiliki target bisa bermain di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat tahun depan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia baru saja gagal jadi kampiun di Piala AFF U-19 yang digelar beberapa waktu lalu. Tim asuhan Indra Sjafri hanya mampu menempati urutan ketiga di ajang tersebut. 

Kini, Timnas U-19 bakal dihadapkan dengan tantangan yang lebih berat. Bagi Nurhidayat, Piala AFF kemarin dijadikan pemanasan sebelum bergulirnya Piala AFC alias Piala Asia 2018.

Garuda Nusantara memang sangat ingin bisa lolos ke Piala Dunia U-20 yang akan dihelat tahun depan di Polandia. Target menembus semifinal Piala AFC U-19 2018 pun diusung, apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Sebagai informasi, empat tim semifinalis ajang tersebut memang berhak lolos ke Piala Dunia U-20 2019.

"Pelatih bilang kita itu tidak fokus di AFF. Kita akan lebih fokus di Piala Asia. Kami sudah melupakan kegagalan di AFF, kini kami fokus penuh untuk AFC," ujar Nurhidayat di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Persiapan pun bakal dilakukan. Rencananya, Timnas U-19 bakal kembali berkumpul enam minggu jelang perhelatan Piala AFC U-19 2018 yang akan start pada 18 Oktober. Tidak hanya itu, agenda uji coba juga sedang disiapkan. 

"Insya Allah kita kembali melakukan pemusatan latihan dan semoga kita mendapat hasil apa yang diinginkan," pungkas bek Bhayangkara FC itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/20/140744/gagal-di-aff-timnas-indonesia-u-19-alihkan-fokus-ke-piala-afc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gagal di Piala AFF, Kapten Timnas Indonesia U-19: Kini Kami Fokus Penuh untuk Piala AFC"

Post a Comment


Powered by Blogger.