Search

TNI Turunkan 140 Anggota Kopassus Evakuasi Pendaki Rinjani

Suara.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerjunkan sebanyak 140 personil Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk membantu wisatawan asing maupun dalam negeri yang masih terjebak di Gunung Rinjani saat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sudah saya berangkatkan 140 pasukan Kopassus untuk membantu wisatawan yang terjebak di Gunung Rinjani," kata Hadi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Menurut dia, ratusan anggota Koppassus diturunkan untuk ikut mencari sekitar 400 pendaki, yang terjebak di Gunung Rinjani.

"Kopassus yang kami tugaskan mencari 400 pendaki yang menurut infonya terjebak di Rinjani. Dan saat ini antara TNI, Polri dan Basarnas itu sudah bergerak mencari wisatawan asing maupun lokal," ujar Hadi.

Selain itu, Hadi dalam membantu pengungsi pasca-gempa NTB telah menyiapkan rumah sakit lapangan dengan 80 tenaga medis. Yang sudah berada di titik-titik pasca-gempa sejak Minggu (29/7/2018) malam.

"Sekarang tengah menangani korban luka dan memberikan bantuan kepada anak-anak yang terdampak untuk bisa melakukan satu kegiatan supaya menghilangkan trauma," imbuh Hadi.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/30/164010/tni-turunkan-140-anggota-kopassus-evakuasi-pendaki-rinjani

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TNI Turunkan 140 Anggota Kopassus Evakuasi Pendaki Rinjani"

Post a Comment


Powered by Blogger.