Search

Ikuti Aturan, Anies Kembali Cat Hitam Separator Warna Warni

Suara.com - Separator di sepanjang Jalan Pasar Rebo, Jakarta Timur kembali dicat berwarna hitam. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pengecetan separator menjadi hitam putih lantaran mengikuti ketetuan marka jalan.

Sebelumnya Petugas Prasarana dan Sarana Umum mengecat separator dengan berwarna warni menyusul perhelatan Asian Games 2018.

"Ada ketentuan ketentuan mengenai marka-marka jalan dan asisten pembangunan kemarin menjelaskan, bahwa ketentuan tentang marka jalan penting untuk ditaati," ujar Anies di Lapangan Monas, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Karenanya, pengecetan separator kata Anies tidak hanya untuk beautifikasi melainkan untuk keamanan.

"Karena (Separator) memiliki fungsi tidak hanya untuk estetika tapi juga untuk safety," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pengecatan separator merupakan inisiatif warga menjelang Asian Games.

"Tentunya itu merupakan antusiasme warga warna warna itu yang dipandu oleh teman-teman yang aktif dalam persiapan ini (Inasgoc)," kata Sandiaga di Wisma Nusantara, Jakarta, Selasa (31/7/2018)

Meski demikian, Sandiaga menyebut pengecatan separator menjadi warna hitam putih karena mengikuti peraturan.

"Tapi dalam antusiasme itu ada kearifan yang perlu kita lihat juga peraturan yang harus dipatuhi yang harus kita sesuaikan. Tapi ini yang menujukkan kepada dunia luar kepada bangsa kepada pak presiden, gubernur semua menteri-menteri bahwa masyarakat itu sudah sangat antusias untuk menyambut Asian Games," tandasnya

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/31/174514/ikuti-aturan-anies-kembali-cat-hitam-separator-warna-warni

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ikuti Aturan, Anies Kembali Cat Hitam Separator Warna Warni"

Post a Comment


Powered by Blogger.