Search

Ini Lho Manfaat Mengikutsertakan Anak dalam Kompetisi

Suara.com - Mengikutsertakan anak dalam kompetisi atau perlombaan ternyata dapat menstimulasi kemampuannya dalam bersosialisasi. Disampaikan psikolog keluarga dan anak, Anna Surti Ariani, saat mengikuti perlombaan, anak akan memiliki banyak teman sekaligus terlatih dalam menerima kemenangan maupun kekalahan.

Anak, kata dia juga bisa menganalisis perilaku mana yang baik dan buruk yang dilakukan teman-temannya. Pada gilirannya Ia pun akan berusaha untuk meniru perilaku baik dan menghindari perilaku yang buruk.

"Mana yang harus dicontoh ataupun tidak bisa dimulai dari sering mengikuti kompetisi. Anak juga akan belajar bagaimana berkenalan dengan teman-teman barunya," ujar perempuan yang akrab disapa Nina, dalam temu media SGM Eksplor di Bekasi, Sabtu (28/7/2018).

Kompetisi, tambah Nina juga bisa dijadikan indikator bagi orangtua dalam mengukur perkembangan anak. Melalui kompetisi pula, orangtua juga bisa mengetahui kelebihan apa yang dimiliki anak dan bagaimana mengasahnya agar menjadi sebuah prestasi.

"Dengan sering mengikutkan anak pada kompetisi maka orangtua bisa lihat apakah anaknya ada yang harus dikembangkan lagi. Bagian mana yang sudah bagus dan tinggal sering diasah," tambah dia.

Dalam kesempatan yang sama, Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengatakan, Hari Anak Nasional 2018 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli bisa menjadi momen yang tepat bagi orangtua untuk merayakan 5 Potensi Prestasi anak Indonesia agar bisa menjadi Anak Generasi Maju.

"Festival Sahabat Generasi Maju mengajak orang tua untuk menunjukkan dan menceritakan potensi prestasi yang dimiliki oleh si kecil melalui media sosial Facebook yang telah berlangsung mulai dari 19 April hingga 8 Juli 2018," ujar Astrid.

Setelah melaksanakan kegiatan edukasi dan stimulasi 5 Potensi Prestasi seperti lomba mewarnai, kegiatan olahraga, serta permainan edukatif lainnya di beberapa kota besar yaitu Yogyakarta, Surabaya, Medan & Bandung, SGM Eksplor kata Astrid akan memilih 25 pemenang yang akan mendapatkan beasiswa pendidikan senilai total Rp 1 miliar.

"Pada Grand Final Festival Sahabat Generasi Maju hari ini, SGM Eksplor akan memberikan beasiswa pendidikan senilai Rp 1 miliar bagi 25 pemenang, sekaligus memperkenalkan inovasi lengkap SGM Eksplor dengan Complinutri untuk mendukung asupan nutrisi si kecil," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/07/28/205512/ini-lho-manfaat-mengikutsertakan-anak-dalam-kompetisi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Lho Manfaat Mengikutsertakan Anak dalam Kompetisi"

Post a Comment


Powered by Blogger.