Search

Huawei Nova 3i Dipacu GPU Turbo, Apa Kelebihannya?

Suara.com - Huawei Nova 3i diluncurkan di Jakarta, Selasa (31/7/2018) dan mencuri perhatian karena beberapa fitur premium disematkan untuk gawai yang disebut masuk ke segmen menengah tersebut.

Salah satu fitur Huawei Nova 3i yang menonjol adalah di sektor hardware, yakni penyematan GPU Turbo. Apa yang spesial dari teknologi ini?

GPU sendiri merupakan kepanjangan dari graphic processing unit yang berfungsi untuk menyajikan tampilan grafis yang mumpuni. GPU Turbo, yang sudah banyak disematkan Huawei pada gawai-gawai andalannya, diklaim bisa menyajikan performa grafis yang lebih keren.

Lebih spesifik lagi GPU Turbo disebut bisa mengakselerasi performa dengan mengoptimalkan peranti lunak dan keras pada ponsel, tetapi di sisi lain menekan konsumsi energi.

"Performa meningkat 60 persen, sedangkan konsumsi energi turun 30 persen. Jadi main game bisa lebih ," kata Product Marketing Manager Huawei Device Indonesia, Advent Jose.

Jose melanjutkan, kehadiran GPU Turbo sangat berguna bagi pengguna yang hobi bermain game. Sebab, game akan terasa lebih lancar ketika dimainkan, sementara di sisi lain daya yang dipakai ditekan seminim mungkin.

Tak hanya dari segi GPU Turbo, Jose menyebutkan kehadiran chipset Kirin 710 dapat meningkatkan performa Huawei Nova 3i.

"Chipset ini sudah mendukung kecerdasan buatan. Kelebihan lainnya lebih hemat daya," tambahnya.

Huawei Nova 3i sudah dapat dipesan secara pre-order dengan harga Rp 4,2 juta mulai hari ini. Pemesanan dapat dilakukan secara online di Erafone dan Lazada.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/07/31/213318/huawei-nova-3i-dipacu-gpu-turbo-apa-kelebihannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Huawei Nova 3i Dipacu GPU Turbo, Apa Kelebihannya?"

Post a Comment


Powered by Blogger.