Search

Ini Alasan Tamran Pasang Bendera Bertiang Bambu

Suara.com - Muhammad Tamran,  warga RT 1 RW 17 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara menyatakan sukacitanya telah diundang dan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Kamis (19/07/2018). 

Alasan Sandiaga Uno mengundang Tamran, karena lelaki berusia 41 tahun itu adalah pencetus ide dipasangnya bendera negara peserta Asian Games 2018 dengan penyangga bambu, di wilayah Penjaringan, Jakarta Utara. 

Pemasangan bendera menggunakan bambu ini  sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu. Banyak dari warganet yang malah mengkritik, bahkan mengejek hasil karya serta semangat Tamran. 

Namun, Tamran menyatakan tak bersedih hati soal ini. Ia malahan bangga dengan hasil jerih-payahnya bersama kawan-kawan lainnya. Sebagai seorang yang berdarah Makassar, ia sangat menghargai nilai sebatang bambu. 

"Prinsip pribadi kami, bambu itu sudah ada sejak zaman nenek moyang. Lihat saja betapa hebatnya bisa mengusir Belanda di masa penjajahan. Jadi, bila batang-batang bambu dibuang, itu sama artinya dengan membuang rakyat kecil. Sampai sekarang, khususnya masyarakat Sulawesi tetap memanfaatkan bambu sebagai tiang. Termasuk di pinggir pantai," paparnya.

Hal untuk tetap mengingat sejarah pentingnya bambu ini telah mendorong Tamran untuk memeriahkan Asian Games 2018. Bersama 11 kawannya, ia berinisiatif mengumpulkan dana sampai sekitar Rp. 2,5 juta untuk membeli bambu dan bendera. 

Meskipun bendera-benderanya itu sempat diturunkan oleh Satpol PP, namun semangat Tamran tidak sirna. Kompak dengan seluruh rekannya, ia langsung memasang kembali bendera-bendera para peserta Asian Games 2018. 

Tamran pun mengharapkan agar warga DKI Jakarta mau mengikuti caranya untuk memeriahkan Asian Games 2018 yang akan digelar sebulan lagi.  

"Niatan kami adalah mendukung pesta olahraga bangsa Asia ini. Kami bersemangat memeriahkan DKI Jakarta dengan bendera-bendera ini, semoga bakal semakin banyak dipasang di Indonesia khususnya di kota kita,"ucap Tamran dalam nada optimistis.
 

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/sport/2018/07/19/230000/ini-alasan-tamran-pasang-bendera-bertiang-bambu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Tamran Pasang Bendera Bertiang Bambu"

Post a Comment


Powered by Blogger.