Search

Hadapi Oman, Fakhri Pastikan Pemain Timnas Indonesia U-16 Fit

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani uji coba melawan Oman U-16 pada 12 September 2018 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Ini merupakan uji coba ketiga skuat asuhan Fakhri Husaini sejak menggelar pemusatan latihan di Malaysia akhir Agustus.

Pada dua partai uji coba sebelumnya, Garuda Asia memetik kemenagan telak. Mereka berhasil mengalahkan Sime Darby U-17 dengan empat gol tanpa balas dan Felda United U-17 dengan skor 5-0.

Menghadapi Oman, Fakhri menyatakan tidak akan mudah. Untuk itu, di laga uji coba terakhir ini, Strategi yang diterapkan adalah strategi yang sudah dipersiapkannya untuk Piala Asia yang akan segera bergulir.

"Lawan Oman saya tidak akan lakukan seperti sebelumnya. Artinya layaknya pertandingan Piala Asia nanti, seperti pergantian pemain dan lain sebagainya," kata Fakhri.

Fakhri memastikan semua pemain dalam kondisi fit. Termasuk dua pemain yang sempat mengalami cedera, Hamsa Lestaluhu dan Sutan Zico.

"Pemain semua baik, termasuk Hamsa dan Zico. Kondisi keduanya semakin membaik. Mereka latihan sudah 100 persen, tapi kami masih jaga mereka. Kami akan menurunkan mereka sampai benar-benar siap," ungkap Fakhri.

"Hamsa sudah bisa main, Zico yang belum main. Kalau latihan dia (Zico) ikut terus. Keduanya sudah ikut latihan, cuma saya masih menjaga dia untuk biar betul 100 persen sembuh," pungkasnya.

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 yang akan digelar pada 20 September hingga 7 Oktober 2018. Di turnamen ini, Indonesia tergabung di Grup C bersama Iran, India, dan Vietnam.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/07/190539/hadapi-oman-fakhri-pastikan-pemain-timnas-indonesia-u-16-fit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadapi Oman, Fakhri Pastikan Pemain Timnas Indonesia U-16 Fit"

Post a Comment


Powered by Blogger.