Search

Ini Dia Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Batuk

Suara.com - Sedang batuk, jangan langsung minum obat, coba redakan batuk Anda dengan resep ramuan herbal berikut ini ya.

Sebuah panduan baru dari National Institute for Health and Care Excellence (NICE) dan Public Health England (PHE) menyebut pertolongan pertama pada batuk tidak harus dilakukan dengan obat, dan bisa diatasi dengan ramuan herbal sederhana.

Madu, irisan lemon dan jahe yang dicampur dengan air hangat merupakan pertolongan pertama untuk batuk yang dianjurkan. Ramuan herbal ini diharapkan dapat mengurangi konsumsi antibiotik yang semakin banyak.

"Panduan baru ini diberikan agar dokter umum bisa mengurangi peresepan antibiotik yang tidak perlu untuk batuk, karena sebagian besar batuk disebabkan oleh virus," ujar Dr Susan Hopkins, dikutip dari BBC.

Untuk membuat ramuan herbal ini pun tak sulit. Anda hanya membutuhkan air hangat, dua sendok makan madu, dan irisan lemon yang diaduk hingga rata.

Efek manjur madu untuk menyembuhkan batuk sudah dibuktikan melalui penelitian. Ramuan herbal berbahan madu dan lemon disebut memiliki keampuhan seperti obat batuk dextromethorpan yang dijual bebas di pasaran.

Madu juga terbukti membuat tidur menjadi lebih nyaman dan nyenyak. Jika tak suka lemon, Anda bisa menggunakan jahe sebagai gantinya agar ramuan herbal bekerja maksimal.

Itulah resep ramuan herbal sederhana untuk meredakan batuk yang bisa Anda coba di rumah.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/09/05/151500/ini-dia-resep-ramuan-herbal-untuk-redakan-batuk

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Dia Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Batuk"

Post a Comment


Powered by Blogger.