Search

Piala Indonesia 2018: Persebaya Cukur Habis PSBI 14-0!

Suara.com - Persebaya berpesta gol dengan catatan selusin lebih ke gawang PSBI Blitar. Persebaya mencukur habis PSBI Blitar 14-0 dalam laga babak 128 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya, Minggu (2/9/2018).

Sebanyak enam pemain masing-masing menyumbang sebiji gol. Mereka adalah Rendi Irwan yang mencetak gol di menit 36', Abu Rizal (63'), Rishadi Fauzi (66'), Oktafianus Fernando (72'), Ruben Sanadi (80'), dan Riky Kayame (84').

Lalu, dua pemain mampu masing-masing mencetak brace, yaitu Osvaldo Haay (7', 49') dan Otavio Dutra (12', 82'). Sedangkan empat gol sisanya merupakan quattrick dari striker asal Brasil, David da Silva (41’, 44’, 45’, 60’).

Well, kemenangan ini memang diraih Persebaya dengan mudah mengingat kedua klub bertanding dengan status yang berbeda. Persebaya merupakan klub yang tampil di Liga 1, sementara PSBI adalah kontestan Liga 3.

Jalannya Pertandingan

Di babak pertama, Persebaya yang memainkan tiga pemain asingnya sekaligus, Oravio Dutra, Robertino Pugliara, dan David da Silva mendominasi permainan sejak menit awal. Persebaya terus di atas angin, di sisi lain PSBI yang bermain di bawah tekanan sulit mengembangkan permainan.

Terus menekan, Persebaya mendapat peluang pertama di menit ketiga melalui heading David da Silva, memanfaatkan sepak pojok Rendi Irwan. Sayang, heading pemain asal Brasil itu terlalu lemah.

Sejak terjadinya peluang itu, Persebaya tidak mengendurkan serangan. Di menit kedelapan, Persebaya akhirnya membuka keunggulan melalui kaki Osvaldo Haay.

Osvaldo yang berdiri bebas, memanfaatkan dengan baik bola crossing dari Oktafianus Fernando melalui tendangan akurat ke sisi kiri gawang PSBI.

Persebaya semakin diatas awan. Tiada henti Rendi Irwan cs mencecar jantung pertahanan PSBI yang dikawal oleh Rizal Ganang dan kolega.

Terus menekan, Persebaya bisa menambah keunggulan di menit 12 melalui titik putih. Tendangan penalti didapat oleh Persebaya setelah David da Silva dijegal di kotak terlarang oleh salah satu pemain PSBI. Sepakan penalti dari Otavio Dutra mampu memperdaya kiper PSBI, Gilang Romadhon dan merubah skor menjadi 0-2 untuk tim tamu.

Di menit 26, Persebaya kembali mengancam gawang PSBI, kali ini melalui tendangan Osvaldo. Menerima umpan dari David da Silva, Osvaldo bisa melepaskan tendangan keras. Namun, tendangannya ini hanya mendarat tipis di samping kiri gawang PSBI.

PSBI lantas mendapat peluang pertama di menit 28 melalui tendangan keras Angga Syahrul. Sayang, percobaan ini hanya menyamping di sisi kanan gawang Persebaya.

Menit 30, kembali Persebaya mendapat peluang melalui kaki David da Silva. Sayang, sepakan sang bomber hanya melambung di atas gawang PSBI.

Menit 34 kembali tim berjuluk Bajul Ijo mendapat peluang, namun tendangan OK Jhon hanya melambung di atas mistar gawang PSBI.

Persebaya kemudian bisa menambah keunggulan di menit 36 melalui kapten tim Rendi Irwan. Rendi bisa melepaskan tendangan akurat setelah menerima umpan dari Osvaldo. Gol dari Rendi merubah skor menjadi  0-3 untuk Persebaya.

Persebaya kembali bisa memperlebar skor di menit 41 menjadi 0-4 melalui David da Silva. Striker berkepala plontos itu bisa mencetak gol setelah melakukan kombinasi umpan satu dua dengan Osvaldo.

Persebaya semakin mendominasi permainan. Persebaya kembali menambah keunggulan di menit 44, kembali melalui David da Silva setelah menerima umpan dari Osvaldo.

Di tambahan waktu, kembali Persebaya bisa menambah gol. lag-lagi melalui David da Silva. Memanfaatkan umpan tarik dari Robertino Pugliara, David da Silva bisa melepaskan tendangan akurat yang merubah skor menjadi 0-6 untuk Persebaya. Skor ini bertahan sampai half-time.

Di babak kedua, delapan gol tambahan pun digelontorkan Persebaya, sekaligus mengunci kemenangan sensasional 14-0 atas PSBI Blitar. (Dimas Angga P)

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/09/02/235800/piala-indonesia-2018-persebaya-cukur-habis-psbi-14-0

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Piala Indonesia 2018: Persebaya Cukur Habis PSBI 14-0!"

Post a Comment


Powered by Blogger.