Search

Rupiah Melemah, Sandiaga Salahkan Kepercayaan Masyarakat Kurang

Suara.com - Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai melemahnya harga nilai tukar rupiah dikarenakan kurangnya kepercayaan diri masyarakat. Menurutnya para pelaku ekonomi dunia saat ini tidak percaya dengan rupiah.

Sandiaga menjelaskan masyarakat harus mulai bergerak untuk memberikan rasa kepercayaan para pelaku ekonomi. Krisis kepercayaan masyarakat itu menurutnya disebabkan oleh pemberitaan media di Indonesia yang sedang gencar membahas soal meroketnya harga nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Karena confident itu bukan dibangun dari segi policy dan sebagai macam, tapi apa yang dia baca di media. makanya kemarin saya bilang shut up itu karena setiap saling jatuh menjatuhkan," kata Sandiaga di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Kata Sandiaga, kalau masyarakat terus takut atau bahkan cenderung minder dengan adanya pemberitaan turunnya nilai tukar rupiah, justru malah makin membuat rupiah terus merosot.

"Jadi kalau semakin bingung, semakin menurun, akhirnya kepercayaan kepada rupiah menurun dan kita akan masuk ke dalam downward spiral namanya, kita makin lama makin dalam, dalam menghadapi pelemahan rupiah ini," ujarnya.

Oleh karena itu, Sandiaga mengajak seluruh kepada masyarakat untuk mulai bergerak dengan hal-hal yang sederhana seperti mulai menahan perjalanan wisata ke luar negeri atau membeli barang-barang impor.

"Ayo kita balik, kita bangun confidencenya, dimulai dari pemimpinnya, tunjukkan sesuatu hal yang simpel saja," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/06/152917/rupiah-melemah-sandiaga-salahkan-kepercayaan-masyarakat-kurang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rupiah Melemah, Sandiaga Salahkan Kepercayaan Masyarakat Kurang"

Post a Comment


Powered by Blogger.