Search

Sambut Asian Para Games, Anies Kebut Fasilitas Ramah Disabilitas

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sedang mempersiapkan infrastruktur perkotaan yang ramah disabilitas. Hal itu dilakukan guna menyambut perhelatan Asian Para Games 2018 yang digelar di Jakarta sebagai tuan rumah.

Asian Para Games 2018 merupakan pesta olahraga internasional yang dikhususkan bagi para penyandang disabilitas. Dalam ajang ini, para penyandang disabilitas akan bertanding di berbagai cabang olahraga.

Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI Jakarta memiliki tanggungjawab untuk memastikan para atlet bisa tiba di lokasi pertandingan tepat waktu. Sehingga, ia sedang mengebut pembangunan berbagai infrastruktur ramah disabilitas.

"Sekarang lagi proses fasilitas kita semuanya ramah bagi para penyandang disabilitas.Kita sedang melakukan audit untuk kawasan-kawasan yang akan digunakan untuk para atlet para games agar semuanya ramah disabilitas," kata Anies Baswedan di Gedung Pola Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (05/09/2018).

Anies Baswedan menjelaskan, dengan adanya perhelatan Asian Para Games 2018 diharapkan dapat memacu SKPD dan BUMD untuk menyediakan infrastruktur terbaik yang ramah disabilitas. Sehingga, infrastruktur perkotaan juga bisa menjadi lebih baik lagi.

Tak hanya itu, diharapkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesetaraan bagi para penyandang disabilitas juga bisa ditingkatkan. Hal ini dapat dilihat dari berbagai infrastruktur ramah disabilitas yang telah dibangun.

Salah satunya adalah pelican crossing yang baru diresmikan oleh Anies pada Selasa (04/09/2018) kemarin. Pelican crossing terhubung ke Halte Transjakarta Bank Indonesia, Jakarta Pusat, sehingga ara penyandang disabilitas bisa dengan mudah masuk ke halte tanpa perlu menaiki tangga.

"Bagi pemerintah daerah, SKPD dan BUMD memastikan seluruh fasilitasnya adalah fasilitas yang ramah bagi penyandang disabilitas," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/05/163538/sambut-asian-para-games-anies-kebut-fasilitas-ramah-disabilitas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Asian Para Games, Anies Kebut Fasilitas Ramah Disabilitas"

Post a Comment


Powered by Blogger.