Search

Selain Beton, Sejumlah Barang Kerap Jatuh dari Rusun di Kemayoran

Suara.com - Kejadian pelemparan benda-benda dari atas Rumah Susun Tahap III, Kemayoran, Jakarta Pusat ternyata sudah berulang kali terjadi. Hal itu diketahui dari pengakuan warga yang tinggal di sekitar rumah susun tersebut.

Diketahui, seorang bocah 8 tahun berinisial AW baru saja tewas tertimba beton konblok yang jatuh dari atas rumah susun setinggi 17 lantai itu.

Kepada Suara.com, seorang warga sekitar bernama Mujiono (43) mengatakan, sebelum peristiwa jatuhnya beton konblok hingga menewaskan AW, satu pekan sebelumnya juga sempat terjadi hal yang sama.

"Sekitar seminggu lalu, kejadian juga. Sebelum sampai ada yang meninggal ini. Melempar benda dari rumah susun," kata Mujiono saat ditemui Suara.com di Jalan Dakota V, RT 6/RW 9, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (11/9/2018).

Menurut Mujiono, barang- barang yang diduga dilempar seseorang dari atas rumah susun tersebut bermacam jenisnya.

"Pernah ada kayak helm proyek, gelas, ada juga botol (minuman) isi air," sebut Mujiono.

Bahkan, kata dia, warga sekitar sudah sempat melaporkan aksi pelembaran dari atas rumah susun tersebut kepada pihak pengelola.

"Ya, sudah kami laporkan juga ke pengelola sama warga di sini. Ya, jawabannya dicek aja sama pengelola gitu aja," kata Mujiono.

Menurut Mujiono, tak ada tindak lanjut dari pihak pengelola setelah mendapat protes atas pelemparan dari rumah susun. Karena kesal, warga bahkan sampai meneriaki, ketika ada barang yang dijatuhkan dari rumah susun berlantai 17 tersebut.

"Kami teriakin pernah dari jalan sini, jangan lempar atau buang barang ke jalan raya. Tapi nggak ada yang jawab dari rusun," sebut Mujiono.

Sebelumnya, AW tewas setelah tertimpa batu beton konblok saat melintas di Rusun Tahap III, Kemayoran, Sabtu (8/9/2018) siang.

Peristiwa nahas itu terjadi saat korban berjalan kaki bersama dua temannya. Saat jatuh dari lantai atas rusun, batu beton itu awalnya menyangkut ke lilitan kabel tiang listrik dan kemudian menimpa kepala AW.

Setelah kejadian itu, korban mengalami perdarahan di bagian kepala, dan dinyatakan meninggal dunia usai dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/11/133708/selain-beton-sejumlah-barang-kerap-jatuh-dari-rusun-di-kemayoran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selain Beton, Sejumlah Barang Kerap Jatuh dari Rusun di Kemayoran"

Post a Comment


Powered by Blogger.