Search

TKN Jokowi - Ma'ruf Bantah Dalangi Larangan Ceramah Ustaz Somad

Suara.com - Tim Kampanye Nasional JokowiMaruf Amin meminta pengkhotbah beken Ustaz Abdul Somad terus berdakwah dan tidak takut diintimidasi.

Wakil Ketua TKN Jokowi – Maruf Amin, Abdul Kadir Karding mengatakan hal tersebut menyusul Ustaz Abdul Somad yang mengklaim mendapat intimidasi di sejumlah daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga jadwal ceramahnya dibatalkan.

"Saya bilang, UAS (Ustaz Abdul Somad) teruslah berdakwah dan tak perlu takut. Kami di belakang antum," ujar Karding di Posko Cemara, Jalan Cemara Nomor 19, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Karding menuturkan, siapa pun pendakwah tak boleh dilarang berkhotbah karena pekerjaan mereka turut dilindungi UUD 1945.

Pendakwah baru bisa dilarang berkhotbah kalau materi ceramahnya bertentangan dengan Pancasila serta NKRI.

Tak hanya itu, Karding mengaku kerap memperhatikan ceramah Ustaz Abdul Somad. Menurutnya, Ustaz Somad seorang penceramah yang baik dan memiliki banyak pengikut.

"Sebaiknya dia atau timnya, kalau benar ada persekusi atau pengadangan, lapor ke polisi," tutur Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ia mengakui, ada sejumlah pihak yang menyebar isu agenda ceramah Ustaz Abdul Somad dilarang oleh anggota tim Jokowi – Maruf Amin.

Namun, ia menegaskan TKN Jokowi – Maruf Amin tak pernah melarang segala kegiatan Abdul Somad.

"Ada isu yang diarahkan bahwa Ustaz Somad dilarang oleh tim Jokowi, kan kacau juga itu. Tidak ada. Kami mendukung penuh dakwah keagamaan yang baik dari siapa pun, termasuk UAS," tandasnya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/05/191031/tkn-jokowi-maruf-bantah-dalangi-larangan-ceramah-ustaz-somad

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN Jokowi - Ma'ruf Bantah Dalangi Larangan Ceramah Ustaz Somad"

Post a Comment


Powered by Blogger.