Search

Antisipasi Kelelahan Akibat Jadwal Padat, Persib Lakukan Hal Ini

Suara.com - Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya telah menyiapkan serangkaian format latihan guna mengantisipasi kelelahan para penggawa Maung Bandung, yang akan menghadapi jadwal padat di akhir putaran pertama Liga 1 2018.

Persib dijadwalkan akan bertandang ke kandang Barito Putera pada 22 Juli mendatang. Selang empat hari kemudian, Persib kembali akan melakoni partai tunda menghadapi Persebaya. Belum berhenti sampai di situ, Maung Bandung akan bentrok dengan tuan rumah PS Tira pada Sabtu 28 Juli 2018.

Ya, Persib harus melakoni tiga laga dengan waktu yang berdekatan, dan semuanya laga tandang!

"Memang program latihan hari ini kita bagi dua, setelah membuat recovery untuk pemain yang bermain, kita bikin internal game," ungkap Yaya seusai latihan rutin di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Yaya pun berpesan agar para pemain Persib bisa melakukan recovery dengan sendirinya di luar materi latihan yang disuguhkan oleh jajaran pelatih. Hal itu memang teramat penting guna menyiasati padatnya jadwal yang akan dilakoni tim asuhan pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez.

Selain itu, Roberto Carlos Mario Gomez juga kemungkinan akan memboyong banyak pemain untuk tiga laga tandang ke depan. Musababnya, Persib tidak akan pulang menuju Bandung usai menghadapi Barito, dan akan langsung melanjutkan perjalanan menuju Surabaya.

"Pemain harus melakukan maintenance sendiri. Selain itu, biasanya (laga) away coach bawa 18 pemain, sekarang bisa lebih. Tujuannya apabila ada yang capek, bisa dirotasi," jelasnya.

Yaya sendiri memastikan tidak ada pemain yang mengalami cedera menjelang pertandingan versus Barito. Ezechiel N'Douassel yang sebelumnya sempat mengalami kesakitan di bagian pundaknya tampak sudah kembali bugar dan kembali mengikuti sesi latihan.

"Semua pemain dalam kondisi fit, mudah-mudahan tidak ada yang mengalami cedera sebelum kita berangkat ke Barito," tukas Yaya. (Aminuddin)

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/bola/2018/07/18/155638/antisipasi-kelelahan-akibat-jadwal-padat-persib-lakukan-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Antisipasi Kelelahan Akibat Jadwal Padat, Persib Lakukan Hal Ini"

Post a Comment


Powered by Blogger.