Search

Sambut Asian Games 2018, Raditya Dika Ajak Buat Video Kreatif

Suara.com - Setelah panas oleh Fans Games, #PesonaAsianGames2018, siap-siap dibikin heboh video kreatif. Jaminan heboh ada di lomba ini, sebab melibatkan artis sekaligus influencer media sosial, Raditya Dika.

Stand up comedian ini akan tampil sebagai juri utama. Ia juga akan memperlihatkan cara membuat video kreatif di akun Instagramnya, @raditya_dika, Sabtu (14/7/2018), pukul 19.30 WIB.

Ia mengajak warganet mengikuti lomba ini.

“Sebentar lagi Asian Games nih, dan aku jadi juri lomba Video Pesona Asian Games 2018. Buat kalian mau ikut, lihat infonya,” kata Radit, di akun Instagramnya.

Postingan ini langsung mendapat 42.500 like dalam waktu 3 jam setelah video diunggah.

Pemeran film Koala Kumal itu menerangkan cara untuk mengikuti lomba video #PesonaAsianGames2018, yaitu membuat video sekreatif mungkin dengan tema Asian Games 2018 (komedi/drama/musikal/ atau lainnya), kemudian diunggah video ke Facebook dan Youtube dengan hastag #PesonaAsianGames2018 #PesonaVideoAG2018 #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia #Genpi dengan durasi minimal 1 menit, maksimal 3 menit.

“Caranya mudah, kan? Bikin video sekreatif mungkin. Set-nya tak usah yang ribet. Ini aku contohin,” kata Radit, yang ditemani komika jebolan stand up comedy academy season 1 asal Tegal, Pandu.

Setelah membuat video, para peserta harus upload juga video teaser ke Instagram. Setiap peserta wajib follow akun IG @GenPI.co, @kemenpar, @pesonaid_travel, lalu kirim link video ke e-mail redaksi@genpi.co dengan judul “Lomba Video #PesonaAsianGames2018”, serta mencantumkan akun medsos peserta lomba.

“Peserta boleh melombakan lebih dari satu video. Periode lomba 16 Juli-2 September 2018. Ingat, video tidak boleh mengandung unsur politik, hoax dan SARA. Pemenang akan diumumkan pada 10 September 2018,” katanya.

Raditya Dika. (Dok: Kemenpar)
Raditya Dika. (Dok: Kemenpar)

Selama periode lomba, kurator akan mendata, mengumpulkan, menilai dan mengeliminasi video yang dikirimkan. Juri utama akan memilih 3 pemenang dari 10 video terbaik.

Periode penjurian pada 3-9 September 2018.

“Hadiahnya gede banget. Jangan ragu hayo buat, dijamin bikin ikutan. Pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai. Juara I Rp 50 juta, Juara II Rp 30 juta, dan Juara III Rp 20 juta. Juara Favorit Rp 10 juta, sementara total hadiah kuis Rp 25 juta,” katanya.

“Tidak hanya itu, pemenang juga akan mendapatkan paket wisata liburan ke Labuan Bajo,” kata Radit.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan, voting atlet dan lomba video ini merupakan wadah dukungan untuk para atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018, sekaligus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Ini adalah cara kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan kepada atlet kita di Asian Games. Ini juga menjadi apresiasi kita terhadap perjuangan para atlet sekaligus bersama-sama mempromosikan wisata kita," ujar Menpar.

Menurutnya, Asian Games adalah saat yang tepat untuk menjual destinasi wisata. Saat ini, pihaknya telah menyiapkan 75 paket wisata untuk membidik 170 ribu wisatawan mancanegara (wisman) saat Asian Games 2018.

Sebanyak 75 paket wisata tersebut menawarkan tujuh destinasi utama, yaitu Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banyuwangi, dan Bali.

“Asian Games 2018 menjadi kesempatan untuk menggenjot jumlah kunjungan wisman tahun ini. Melihat potensinya yang demikian besar, kami optimistis jumlah target wisman tahun ini tercapai," ujar Menpar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/07/18/200000/sambut-asian-games-2018-raditya-dika-ajak-buat-video-kreatif

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sambut Asian Games 2018, Raditya Dika Ajak Buat Video Kreatif"

Post a Comment


Powered by Blogger.