Search

M Taufik Lolos Nyaleg, Fadli Zon: Dia Sudah Menebus Kesalahan

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon tak mempersoalkan Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus rekan separtainya, Muhammad Taufik, lolos sebagai bakal calon legislatif Pemilu 2019, meski berstatus mantan koruptor.

Menurutnya, Taufik sudah menebus kesalahannya sebagai mantan narapidana kasus korupsi saat masih menjabat Ketua KPU Jakarta.

Fadli menjelaskan, seharusnya Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah tidak lagi mempersoalkan status Taufik sebagai baaleg.

"Mereka, misalnya, sudah menjalani hukuman, hukuman itu menjadi warga binaan. Apakah selamanya tidak boleh. Ini jadi dilema menurut saya, padahal mereka sudah menebus kesalahan-kesalahannya itu," kata Fadli di Hotel Sahid Jaya, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Apalagi, Fadli mengklaim, Taufik tidak terlibat kasus hukum saat dirinya menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta.

"Selama ini sudah jadi anggota legislatif, jadi bukan kali petama mencalonkan diri. Jadi, sudah tak ada masalah dengan itu,” tandasnya.

Untuk diketahui, Badan Pengawas Pemilu Provinsi DKI Jakarta memutuskan meloloskan bakal caleg Partai Gerindra Muhammad Taufik, meski yang bersangkutan pernah menjadi narapidana kasus korupsi.

Keputusan itu merupakan hasil sidang ajudikasi penyelesaian sengketa proses Pemilu 2019, Jumat (31/8/2018). Dalam sidang itu, Taufik menjadi pihak pelapor. Sementara pihak terlapor adalah KPU setempat.

Berkat keputusan Bawaslu tersebut, Taufik lolos sebagai bakal calon anggota legislatif dari Partai Gerindra untuk Dapil 3 Jakarta.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/news/2018/09/01/200303/m-taufik-lolos-nyaleg-fadli-zon-dia-sudah-menebus-kesalahan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "M Taufik Lolos Nyaleg, Fadli Zon: Dia Sudah Menebus Kesalahan"

Post a Comment


Powered by Blogger.