Search

MediaTek Hadirkan Fitur Face ID di Ponsel Android Murah

Suara.com - MediaTek membuat sebuah teknologi bernama Active Stereo yang memungkinkan ponsel Android murah dapat menggunakan fitur ala Face ID. Teknologi itu disebut sudah kompatibel dengan chip Helio P60 dan Helio P22.

Teknologi Active Stereo, terdiri dari proyektor inframerah, dua set lensa inframerah, algoritma pengenalan wajah yang berbasis machine learning.

MediaTek seperti dialnsir gsmarena.com mengatakan bahwa proyektor dan lensa IR dibangun oleh Himax sedangkan sisi perangkat lunak dikembangkan oleh Vision Technology Face ++.

Selain untuk pengenalan wajah, kata MediaTek, teknologi Active Stereo juga dapat digunakan untuk transaksi keuangan yang lebih aman.

Belum diketahui perangkat mana yang akan menggunakan teknologi Active Stereo. Namun kemungkinan besar, teknologi tersebut akan mendarat lebih cepat dari perkiraan.

Sekadar diketahui, teknologi Face ID di perangkat Apple terbaru adalah salah satu solusi keamanan terbaik, tapi karena kecanggihannya, belum banyak perangkat yang mengadopsi teknologi ini.

Di segmen Android, hanya ada beberapa vendor yang menggunakan teknologi berbasis sensor 3D structured light tersebut. Namun, produk-produk tersebut, dijual dengan harga premium, seperti Xiaomi Mi 8 Explorer dan Oppo Find X.

Melihat ketimpangan itulah MediaTek membuat sebuah teknologi bernama Active Stereo yang memungkinkan ponsel Android murah dapat menggunakan fitur ala Face ID.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/tekno/2018/09/09/143702/mediatek-hadirkan-fitur-face-id-di-ponsel-android-murah

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MediaTek Hadirkan Fitur Face ID di Ponsel Android Murah"

Post a Comment


Powered by Blogger.